Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Kawasan Wisata Internasional, Warga Sabang Perlu Perkaya Bahasa

Sabang : Mengasah kemampuan berbahasa inggris aktif di kalangan masyarakat kota Sabang, komunitas Sabang English Club jadwalkan pertemuan rutin, yang dibuka untuk setiap masyarakat yang mempunyai keinginan untuk dapat berbahasa Inggris fasih.

Kegiatan rutin yang dilakukan tiga kali per minggu tersebut, mewajibkan peserta berbicara dalam bahasa inggris. Dengan tujuan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris bagi warga sabang tanpa dipungut bayaran.

Demikian dijelaskan koordinator Sabang English Club Irwan mahdi, Selasa, (09/06/15).

Menurut Alumni flinders university of Australia ini, Cara belajar langsung itu terbukti sangat efektif dalam membangun skill berbahasa inggris, dikarenakan para peserta dituntut untuk berkomunikasi disetiap pertemuan sehingga kosakata dan kelancaran bahasa inggris akan meningkat. 

“Tujuannya itu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Karena bahasa itu adalah sklil. Kalau gak diasah gak akan bisa. Dengan kita bertemu seminggu tiga kali bercakap bahasa inggris, terbukti sudah beberapa orang peningkatan bahasa inggrisnya cepat sekali” jelas Irwan.

Ditambahkannya , dengan adanya pembimbing, pengucapan dan struktur bahasa setiap peserta juga tetap dapat diawasi, sehingga setiap kata yang tidak tepat, dapat langsung dikoreksi oleh pelatih.

Dengan hadirnya komunitas positif yang dikoordinatorinya tersebut, minat warga Sabang untuk dapat menguasai bahasa Inggris meningkat, mengingat Sabang sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Harap Irwan. Razie/Mj



Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)