Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Dinsos Sabang usul Pembuatan Data On Line PMKS

Sabang : Dinas Sosial Ternaga Kerja Mobilitas Penduduk (Dinsosnakermobduk) Kota Sabang, usul pembuatan data online  penanganan 26 item penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Sabang, kepada dewan legeslatif DPRK Sabang supaya menyetujui usulan anggaran pada pembahasan anggaran di tahun 2016 mendatang.

"Selama ini kita (Dinas Sosial) masih mengunakan data manual. Untuk itu Dinas saat ini sedang melakukan pelatihan petugas pendataan untuk pemutahiran data di bidang PMKS, agar dapat di akses secara luas" ujar Nasri, Kepala Dinas Sosial Ternaga Kerja Mobilitas Penduduk (Dinsosnakermobduk) Kota Sabang. Jum'at, (12/6/2015).

Usulan pembuatan data online terkait  pemutakhiran data penanganan 26 item penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) tersebut, yang merupakan bagian dari program pelayanan dan rehabilitasi kesejahteraan sosial itu, dinilai bermanfaat dan dapat di akses secara luas, sambungnya.

Menurutnya, selain dapat digunakan sebagai data fakta tingkatan kesejahteraan masyakat, data tersebut juga dapat di akses secara luas untuk digunakan untuk sinerjiksitas menjalankan program kerja oleh Instansi dan Dinas terkait, dengan demikian mampu mengurangi ketimpangan data dilapangan.

Dalam kaitan itu, Nasri berharap, agar pihak-pihak terkait dapat mendukung usulan anggaran untuk kegiatan pembuatan data on line tentang penanganan 26 item penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Sabang.
"Kita berharap disetujui anggaran yang layak, karena ini masyarakat mereka (baca-DPRK), ini konsep kerja mereka juga. Mereka juga membutuhkan data kita," harap Nasri di Sabang.


Data yang diterima RRI Sabang, isian kuisioner pemutakhiran pendataan PMKS pada form A tersebut, mencakup pengenalan tempat, keterangan anggota keluarga, keterangan kesejahteraan keluarga, keterangan kesejahteraan tempat tinggal, keterangan disabiltas/kecacatan. Serta informasi yang belum bekerja, informasi anak yang bekerja, informasi yang bekerja di luar negeri. (HBS/Mj)

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)