Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Kerukunan Ummat Beragama di Sabang, diharap mampu jadi percontohan bagi Daerah lain

Sabang : Dalam forum diskusi yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) kota Sabang di balai kota, Jumat (12/6/2015) pagi tadi.

Wakil Walikota Sabang Muhammad Nazaruddin yang sekaligus ketua dewan Pembina Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sabang dalam sambutannya, Jumat (12/6/2015), mengatakan kerunan antar ummat beragama yang ada di kota Sabang saat ini perlu dijaga bersama dan juga segenap masyarakat, berbagai stakeholder serta dukungan dari pihak keamanan.

Dikatakanya, kerukunan antar ummat beragama yang ada di Sabang diharapkan mampu menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainya karena dianggap masyarakat sabang hingga saat ini saling hidup berdampingan meskipun memiliki perbedaan keyakinan.

“kita berharap Sabang lebih bagus dalam kerukunan beragama, artinya kota Sabang kedepan kerukunan beragama dapat mampu dicontoh bagi daerah-daerah lainnya” ujarnya.

Lebih lanjut tambah Nazaruddin, kerukunan antar ummat beragama di sabang patut diberikan apresiasi, karna menurutnya sejauh ini tidak ada konflik yang terjadi antar ummat beragama, meskipun di Sabang mayoritas muslim, namun masyarakat Sabang sejauh ini mampu menghargai sesama ummat beragama lainya.

“selama ini kita bisa melihat di daerah lain sering terjadi konflik antar ummat beragama, tapi di Sabang kita mampu saling menjaganya” tambah Nazaruddin.

Dalam forum diskusi ini, diusulkan pembangunan gedung Forum Kerukunan Umat Beragama karena selama ini belum memiliki gedung sendiri, serta dianggap sangat penting untuk mengadakan berbagai pertemuan antar ummat beragama, namun usulan tersebut akan diupayakan oleh pemerintah setempat dengan harapan akan segera terealisasi. Mj




Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)