Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

MAA Sabang : “Panglima Uteun” sebagai upaya untuk pelestarian hutan

Sabang : Majelis Adat Aceh Kota Sabang ajak segenap komponen masyarakat dan unsur pemerintah daerah untuk membentuk panglima uteun (red-panglima hutan), karena hingga saat ini di kota sabang belum memiliki panglima uteun yang dianggap sangat penting demi menjaga kelestarian hutan.

Ramli Yus selaku ketua Majelis Adat Aceh Kota Sabang kepada RRI Senin, (8/6/2015) selama ini panglima laut belum ada payung hukum, serta panglima hutan juga terbentuk ada di Sabang, panglima hutan sangat penting di dalam suatu wilayah untuk menjaga kelestarian hutan serta untuk mencegah terjadinya penebangan liar yang dilakukan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“panglima hutang sangat perlu untuk menjaga kelestarian hutan, untuk mencegah penebangan liar, karena jika itu terjadi maka bencana akan menanti, oleh karena itu kami sedang berupaya untuk membentuk kepengurusan panglima hutan di Sabang” ujarnya.

Menurutnya Ramli, fungsi panglima hutan disamping untuk menjaga kelestarian hutan, juga sangat berperan penting untuk mengawasi kelangsungan pertumbuhan segala jenis binatang langka.

Lebih lanjut dikatakan Ramli, jika panglima hutan tidak ada, maka segala jenis populasi yang ada di hutan seperti hewan-hewan langka kerap menjadi sasaran penjarahan karena tidak ada pengawasan. Disamping pentingnya peranan panglima hutan untuk mencegah penebangan liar dan penambangan batu, karena hal itu dapat mencegah terjadinya bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)