Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Memasuki Liburan, pengusaha wisata bahari di Sabang raup keuntungan

Sabang : Sabang merupakan daerah destinasi wisata dengan keindahan laut dan wisata sejarahnya, salah satu tempat kunjungan yang paling diminati wisatawan yaitu pantai Iboih dan Gapang karena pantai tersebut memiliki keindahan dibawah laut.

Tak sedikit para wisatawan baik dari lokal maupun manca Negara berbondong-bondong untuk menikmati indahnya trumbu karang di laut Sabang, hal tersebut membawa dampak positif terhadap pelaku usaha wisata bahari, seperti penyewaan alat selam dan snorkeling.

“Kalau sudah memasukin musim liburan, banyak wisatawan yang menyewakan berbagai peralatan, seperti pelampung, kacamata selam, dan sepatu bebek, bahkan jika wisatawan membludak, stok yang kami miliki tidak cukup,” ujar Robi salah satu pemilik usaha penyewaan alat snorkeling kepada RRI, Minggu (7/6/2015).

Dijelaskannya, satu set alat snorkeling disewakan Rp 40.000 dan bisa dipakai sepuasnya tanpa ada batasan waktu, selain alat selam juga ada kamera di bawah air yang disewakan Rp 150.000,-. Jika pengunjung ramai apalagi masa liburan pihaknya bahkan bisa meraup keutungan jutaan rupiah per hari.

“Di samping menyewakan peralatan snorkeling, kami juga menyewakan kamera bawah air, untuk wisatawan yang ini berfoto. Ya kalau untuk perawatan perlengkapan snorkeling, cukup dicuci saja dengan air tawar untuk menjaga keawetan alat,” terang Robi.

Lebih lanjut dikatakan Robi, cuma yang menjadi kendala jika musim kemarau tiba, sumur air tawar mongering, hal tersebut menjadi keluhan para wisatawan jika ingin mandi.

“Selama ini disini sumurnya lagi kering, kadang air tidak ada, kalau wisatawan mau  ke toilet ataupun mandi kadang sampe tidak ada air, munkin pihak terkait perlu memperhatikan kendala seperti ini, karena iboih ini kan tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi setiap masa liburan,” harapnya. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)