Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Ini Satu Upaya RRI di Sabang Agar Dinanti Pendengar

Sabang : Lembaga Penyiaran Publik RRI Studio Produksi di Sabang untuk memenuhi kebutuhan pendengar radionya di daerah tersebut, perkaya ragam pola siaran. Satu diantaranya yakni setiap Shalat Jum'at RRI selenggarakan siaran secara langsung ceramah Khutbah Jum'at dari Mesjid Agung Babussalam di Kota Sabang.

Langkah itu diambil berkat adanya kerja sama antara Dinas Syariat Islam dengan Lembaga Penyiaran RRI, dan sudah berlangsung sejak 3 tahun terakhir.

"Kita memang ada kerja sama dengan RRI untuk minta disiarkan khutbah penceramah setiap shalat Jum'at, karena itu termasuk tugas pokok kami selaku Dinas Syariat Islam di Kota Sabang," ujar Ihksanuddin mantan Kepala Dinas Syariat Kota Sabang. Jum'at (3/4/2015).

Penelurusan RRI, dari sejumlah pendengar radio RRI di Sabang, menyebutkan dengan adanya penyiaran siaran langsung ceramah khutbah jum'at yang di siarkan RRI dari mesjid Agung Babaussalam itu, pendengar radio di daerah itu dapat mengikuti jalannya ceramah Jum'atan dimana pun berada

"Ya saya senang mendengar ceramah khutbah Jum'at yang disiarkan radio RRI," ujar Hendra (43), sambil berbaring di rumah sakit.

Hal senada dikatakan Juli, seorang ibu rumah tangga, menurut amatan dia, RRI di daerah itu selain siarkan ceramah khutbah setiap shalat Jum'at, RRI juga hadir di acara-acara pemerintahan untuk menyiarkan jalannya prosesi acara yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

Terkait itu, Petugas Teknologi dan Media Baru (TMB) RRI Sabang, Munjir mengatakan untuk upaya itu RRI Sabang selenggarakan siaran langsung dengan mengunakan mobil siaran luar Obi Van, dengan kapasitas daya pancar siaran berkisar 30watt.

"Saya kira untuk cakupan wilayah Sabang, kita gunakan power daya pembangkit pemancar 30watt dari mobil siaran luar Obi Van, dari situ, nanti dari Studio yang akan pancarkan kembali ke seluruh pendengar," terang Munjir. Hadi/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)