Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Hadapi MEA, Kualitas SDM Bidang Kepariwisataan Perlu Keseriusan.

Sabang : Tingkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kepariwisataan, dinas pariwisata provinsi Aceh bekerja sama dengan dinas kebudayaan dan pariwisata Sabang, akan terus memberikan pembekalan kepada para pekerja usaha wisata, mulai dari guide, travel, rumah makan dan sebagainya.   

Hal itu juga merupakan penyiapan bekal dalam Hadapi Masyarakat Economic Asean MEA, serta langkah- langkah itu dianggap perlu dilakukan oleh pemerintah, guna menciptakan pelaku usaha wisata berstandar International. Demikian dijelaskan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata kota Sabang Zulfi Purnawati kepada RRI, Jumat (3/4/2015). 

“Kegiatan itu untuk masyarakat kita, pelaku usaha wisata kita menyambut masyarakat economic asean MEA, yang mana mungkin kita tau perlu ada standarisasi untuk setiap pelaku ini. Baik itu guide, Hotel, restaurant, rumah makan, itu semua hari ini kita kumpulkan orang –orang yang slama ini berperan aktif” Jelas Zulfi.   

Dalam hal ini, pihak pemerintah daerah melalui dinas kebudayaan dan pariwisata akan lebih teliti dan serius dalam melanjutkan langkah tersebut. Tidak hanya memberikan pembekalan atau penyuluhan, namun pihaknya juga akan mensertifikasi para pelaku usaha wisata yang serius dalam memajukan wisata Sabang.   

“Supaya masyarakat kita, pelaku wisata kita punya kemampuan yang layak, sehinggga dalam melayani tamu- tamu kita nanti bisa standar lah, standarnya standar nasional dan internasional. Setelah ini next bulan lima kita akan 20 orang dari sabang, kemudian juga guide akan kita kirimkan 20 orang dari Sabang, untuk mengambil sertifikasi itu, standarisasinya,” tambahnya.   

Diharapkannya, keseriusan putra daerah dalam memanfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah tersebut perlu ditingkatkan, mengingat persaingan ketenagakerjaan yang akan dihadapi kedepanya, merupakan persaingan International, yang mana siapa pun dapat masuk dan menjadi tenaga kerja di daerah kita. Razie/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)