Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Peringatan Hardiknas di Sabang, Menteri mengajak lebih peduli kepada Dunia Pendidikan

Sabang : Pendidikan itu seperti tangga berjalan yang mengantarkan seseotrang meraih kesejahteraan yang jauh lebih baik. Demikian antatra lain sambutan Menteri Kebudayaan,Pendidikan Dasar dan Menengah yang disampaikan pada Peringatan HARDIKNAS tahun 2015 di Sabang, yang dipusatkan Lapangan SMA Neg. 1 Sabang Selasa 5/5/2015) pagi.

Lebih jauh Menteri Anis Baswedan mengajak untuk lebih peduli terhadap dunia pendidikan, hal ini bisa dilakukan dengan mengunjungi sekolah dulu, menyapa, bertanya kabar dan kondisi, serta berucap terima kasih pada guru-guru yang mendidik kita dulu.  

Dalam sambutannya yang di bacakan Sekda Kota Sabang Sofyan Adam itu juga mengingatkan Bagi yang kini berkiprah di luar dunia pendidikan, di harapkan meluangkan perhatian. ikut terlibat memajukan pendidikan. 

Dengan ikut iuran untuk membuat generasi bisa meraih prestasi jauh lebih baik dari yang berhasil diraih oleh generasi sekarang. iuran paling mudah katanya adalah kehadiran. Datangi sekolah, datangi guru, datangi anak-anak pelajar, lalu terlibat untuk berbagi, untuk menginspirasi, dan terlibat untuk ikut memajukan dunia pendidikan kita. 

"Mari kita jawab, tahukah kita berapa jumlah sekolah, jumlah guru, jumlah siswa, jumlah perguruan tinggi di daerah kita?   berapa banyak anak-anak di wilayah kita yang terpaksa putus sekolah?  kondisi guru-guru di sekolah yang mengajar anak-anak kita? Tahukah kita tentang tantangan yang dihadapi oleh kepala sekolah dan guru untuk memajukan sekolahnya?" ungkapnya.

Ditambahkan di hari Pendidikan Nasional ini, ia mengajak untuk mengembalikan semangat dan konsep Ki Hadjar Dewantara bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Sebuah wahana belajar yang membuat para pendidik merasakan mendidik sebagai sebuah kebahagiaan.

Sebuah wahana belajar yang membuat para peserta didik merasakan belajar sebagai sebuah kebahagiaan. kembangkan potensi peserta didik agar menjadi insane berkarakter Pancasila. 

Dalam kegiatan tersebut selaku pemimpin upacara Azhari staf pengajar Man 1 Sabang, juga di warnai pengibaran sangsaka merah putih dengan pemimpin pasukan penggerek bendera Masvita, dan diwarnai dengan aksi Marching band SMA Neg 1 Sabang dan lantunan Lagu-lagu Perjuangan.

Peringatan tersebut juga dihadiri sejumlah Perwakilan Siswa SD, SMP SMA sederajat se Kota Sabang, Muspida Plus Kota Sabang, dan Jajaran Dinas Pendidikan . Mahfud/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)