Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Hasil Olah TKP, Terbakarnya “Kafe Ikan Bakar” Murni Akibat Arus Pendek

Sabang : Setelah terjadinya musibah kebakaran pada Minggu, 3 Mei 2015, yang mengakibatkan Resto Sabang Food Court Ikan Bakar yang terletak di kawasan Perikanan Kota Bawah Barat Kecamatan Suka Karya dilahap si jago merah hingga rata dengan tanah, pada Senin pagi, 4 Mei 2015, Polres Sabang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran.

Dari hasil Olah tempat kejadian perkara, pihak kepolisisan menyimpulkan bahwa musibah kebakaran yang terjadi pada siang itu, murni akibat Jaringan Arus Pendek Listrik. Demikian dikatakan Kapolres Sabang Melalui Kasat Reskrim Ipda Agus Riwayanto D. Sik, ketika dikonfirmasi RRI. Selasa, (5/52015).

“jadi setelah kita lihat, awal mula sumber api itu dari kabel yang dekat gudang, ditambah lagi angin yang cukup kencang maka api dengan mudah menjalar ke seluruh bangunan”, terangnya.

Ditambakan Agus,karna bangunan kafe berada di pinggir pantai yang berhadapan dengan pelabuhan CT 3 BPKS yang kebetulan pada siang itu angin juga bertiup cukup kencang, maka api dengan mudah membesar dan melahap habis bangunan yang terbuat dari kontruksi kayu itu.

“dari hasil olah TKP, ditemukan beberapa kabel listrik yang hangus di dekat gudang dapur restoran ikan bakar itu, dan ditemukan juga meteran listrik yang terbakar” jelas Agus.

Penyebab lainnya juga karena instalasi listrik yang semrautan, oleh karna itu ia menghimbau kepada masyarakat, agar lebih memperhatikan instalasi listrik disetiap rumah agar musibah serupa tidak terulang lagi. 

Seperti diketahui, pemilik rumah makan saat kejadian tengah berada di kawasan wisata Iboih, namun tidak lama api sudah sangat membesar dan sulit dikendalikan.

Dalam musibah kebakaran ini dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dibantu mobil tangki penjual air  untuk memadamkan api, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)