Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Tindak Lanjut Kasus BPKS, IPPEMAS : LSM jangan Hanya Bicara di Sosmed

Sabang : Banyaknya rilisan Lembaga Suadaya Masyarakat LSM ternama, mengenai khasus Badan Pengusahaan Kawasan Sabang BPKS yang beredar di media, baik media cetak maupun media sosial, seolah hanya rilisan dan tulisan semata, yang tidak ada tindak lanjut yang nyata dan hanya akan menjadi pajangan di media.

Pemandangan yang terus berulang tersebut membuat sebagian masyarakat, tak terkecuali IPPEMAS merasa geram dan meminta LSM perilis tidak hanya menulis, namun kasus tersebut harus dapat ditindak lanjuti hingga selesai.
Seperti harapan masyarakat yang diungkapkan ketua dua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang IPPEMAS, Akbarul Fajri.

“Dedikasinya beberapa waktu yang lalu ada sebuah lembaga suadaya masyarakat, yang merilis hasil infestigasinya di media cetak yang terkenal dan beberapa media sosial lainnya, ada sebelas proyek yang berpotensi korupsi di tubuh BPKS. Tapi sayangnya, investigasi mereka, rilis mereka hanya sebatas di media dan hanya selesai disana saja. Harusnya sebagai lembaga yang punya legal standing, yang berdiri di depan perjuangan masyarakat untuk kepentingan masyarakat, tidak hanya berbicara pada paparan publik,  tapi juga harus ditindak lanjuti hingga selesai” Tegas Fajri.

Sebagai organisasi yang perduli akan kepentingan orang banyak. Ia memberanikan diri mengajak  LSM manapun. Untuk bersama mengusut khasus tersebut hingga tuntas, dan pihaknya siap mengirimkan laporan hasil investigasi yang real dari LSM manapun, ke pihak berwenang.

“Mereka tidak hanya berbicara secara lisan, tapi juga mempunyai data. Apa bila mereka tidak berani melaporkan, sesuai amanat PP nomor 71 tentang peranan masyarakat dalam pencegahan tindak pidana korupsi, kami ingin meminta data investigasi dari lembaga yang berbicara mengenai BPKS yang tidak selesai, izinkan kami untuk mengirimkan laporan tersebut. Sampai dengan ke KPK mungkin atau ke kejaksaan” ungkapnya.

Dengan adanya gerakan- gerakan kemanusian seperti LSM yang bergelut dibidang investigasi. Ia berharap,  kedepannya Sabang dapat menjadi daerah yang makmur seperti pada era KP4BS puluhan tahun lalu. Razie/Mj



Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)