Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Manfaatkan Lahan Tidur, Pemuda Sabang Galakkan Sabang Berkebun

Sabang : Manfaatkan lahan tidur yang ada di kota Sabang serta mendorong generasi muda Sabang dalam berkreasi, Pasca Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan PSP3 Sabang,  gelar program Sabang berkebun sebagai aksi nyata yang dapat menjadi percontohan.

Koordinator Sabang Berkebun Al- Qosim Selasa, (02/03/15) kepada RRI mengatakan, aksi nyata tersebut merupakan lanjutan dari Sabang Berkebun pertama, yang dipusatkan di lahan kecil milik piyoh design, dan kegiatan itu menjadi lirikan berbagai pihak, tak terkecuali Bank Nasional Indonesia BNI 46 Sabang, yang bersedia memberikan lahan yang tidak terpakai untuk digunakan sebagai kebun, sehingga pihaknya dapat memanfaatkan lahan itu, untuk  menciptakan kawasan wisata baru dengan konsep perkebunan tanaman pangan, serta penataan ekologi dan menumbuhkan nilai ekonomi terhadap lahan tidur.

“kegiatan sabang berkebun ini kami pengen mengedukasi penataan ekologi. Kegiatan ini juga untuk menambah tempat wisata baru di sabang, yaitu eco edu tourism jadi disini konsepannya, kita bisa berwisata dengan nuansa perkebunan, terutama sayuran pangan. Insya Allah kami akan menghidupkan dan memberi nilai terhadap lahan tidur yang ada di kota sabang”. Ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, pengelola Sabang Berkebun akan coba melakukan kampanye sabang berkebun, dengan target pelajar kota Sabang, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, melalui sosialisasi ke sekolah khususnya di kawasan kota. 
Sementara pimpinan bank BNI 46 Sabang, Muhammad Rahmadi sebagai penyedia lahan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang patut diberikan dukungan.

“Ini intinya sangat positif bagi kami, apa lagi kami punya lahan yang terlalu besar yang tidak pernah dimanfaatkan. Dengan adanya lahan ini dapat dimanfaatkan untuk hal positif seperti berkebun, BNI punya konsep dengan BNI go greennya, jadi saya rasa sangat baik untuk kami BNI untuk memanfaatkan lahan yang tidak digunakan menjadi lahan yang produktif” pungkas Rahmadi. 

Harapnya kedepan, kegiatan tersebut dapat lebih ditingkatkan, guna tercipta kegiatan positif dalam keseharian generasi muda Sabang. Razie/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)