Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Ocean Day, Sekda Sabang : Mari kita jaga kelestarian laut bersama

Sabang : Memperigati Word Ocean Day yang jatuh pada tanggal (8/6/2015) pemko Sabang melalui Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) melakukan kengiatan pembersihan pantai disetiap wilayah Panglima laot, seperti di kawasan iboih dan kawasan gapang serta wilayah panglima laot lainnya.

"Bertepatan dengan Ocean Day, kita melakukan kengiatan pembersihan pantai, ini untuk menjaga kelestatian laut, karna laut juga merupakan mata pencaharian kita sehari-hari" kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang Efendi Sabtu (6/6/2015).

Ditambahkan Efendi, pembersihan pantai yang dilakukan oleh Kelompok Masyarakat Pengawas dapat membudayakan kembali budaya gotong royong yang dianggap selama ini sudah luntur di kalangan masyarakat, ini juga merupakan tahun kedua diselenggarakan di Sabang.

"Laut sangat berperan dalam kehidupan kita, para nelayan sehari-hari mencari nafkah, serta juga untuk menjaga kelestarian trumbu karang dan  biota-biota laut lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekda Sabang Drs. Sofyan Adam  mengajak segenap komponen masyarakat Sabang untuk menjaga kelestarian laut, dan perlu adanya sinergitas dengan kepariwisataan. Serta Peranan maupun kesadaran masyarakat sangat penting terhadap perkembangan yang terjadi di wilayah perairan Sabang.

"Ikon utama pariwisata Sabang adalah wisata bahari, kita memiliki komitmen menjaga kelestarian laut. Kengiatan pembersihan pantai dalam rangka word acean day sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, dan ini harus terus berlanjut," harap Sofyan Adam.

Memperingati hari kelautan sedunia (World Oceans Day) dengan membersihkan seluruh pantai yang ada di Kota Sabang, kegiatan ini bertema “Laot Tanggong Jaweub Geutanyoe” (red- laut tanggung jawa kita). Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)