Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

BPBD Sabang beri pemahaman penanggulangan bencana kepada perangkat Desa

Sabang : Dalam kegiatan sosialiasasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Sabang berikan pemahaman kepada masyarakat Sabang tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana agar lebih mengerti apa yang dilakukan ketika bencana terjadi.

Masyarakat Sabang harus tangguh dan mampu menghadapi berbagai bentuk bencana yang terjadi saat ini. Salah satu cara dengan memberikan pembekalan tentang kebencanaan sehingga jika terjadi bencana sudah lebih mengetahui apa yang harus dilakukan dan tindakan apa yang perlu diambil dalam upaya penanggulangan bencana.
“perlu adanya pembekalan pengetahuan kebencanaan bagi aparat gampong (desa) sehingga jika terjadi bencana sudah tahu apa yang harus dilakukan dan tindakan apa yang perlu diambil dalam upaya penanggulangan bencana” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Sabang T. Zakaria Al Bahri kepada RRI, Jumat (5/6/2015).

Diharapkan, agar masyarakat sabang memiliki kesadaran tentang upaya yang harus dilakukan ketika bencana terjadi, agar bisa mengurangi jatuhnya korban dan kerugian harta benda.

“masyarakat harus sadar dan peduli tentang kesiapsiagaan bencana, mengingat Sabang sebagai daerah wisata sangat rawan dengan bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang. Sebab itu masyarakat secara swadaya harus ikut membantu mengantisiasi dan menanggulangi akibat bencana” himbaunya.

Dalam kegiatan sosialisasi terhadap Pengetahuan kebencanaan yang sudah berlangsung hingga tanggal 11Juni mendatang, diikuti oleh 44 peserta dari unsur perangkat gampong dalam Wilayah Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Sukakarya Sabang. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)