Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

PWI Sabang : Peran Media Sangat Berpengaruh Dalam Kemajuan Suatu Daerah

Sabang : Mendukung kinerja pemerintah kota Sabang dalam mendorong pembangunan kota wisata Sabang, Persatuan Wartawan Indonesia PWI sabang, mengajak seluruh wartawan di Kota Sabang, untuk melakukan peliputan dan memuat setiap kegiatan positif dari pemerintah tersebut.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI sabang, Hendra Handyan kepada RRI, Senin, (04/05/15) mengungkapkan, terlepas dari pada itu, wartawan yang berperan sebagai  kontrol sosialpun tidak serta merta menutupi kesalahan dari pemerintah sendiri, bila mana terjadi kesenjangan, pihaknya juga wajib memberitakan hal tesebut, berupa kritikan untuk kemajuan sabang kedepannya.  

 “Apa yang sudah dibuat sudah menunjukan bahwa Sabang ini sudah makin dikenal, terutama di pariwisata. Jadi dengan peran serta kawan- kawan wartawan, mengexpose di surat kabar masing- masing, kita mendukung apa program yang dibuat pemerintah daerah. Tapi, itu pun tidak luput dari peran kita sebagai kontrol sosial. Jadi apa yang tidak benar ya tetap kita beritakan, kalau pun ada hal yang menyimpang atau apa, kita memberikan keritik membangun untuk Sabang ke depan” Jelas Hendra.

Dalam perjalanan, tentunya kualitas tulisan setiap wartawan yang hendak menyebarkan beritanya, perlu ditingkatkan dan berimbang, guna menghasilkan sebuah berita yang mudah difahami oleh khalayak ramai, terutama bagi masyarakat awam, agar tidak terjadi kesalah fahaman antara satu pihak dengan pihak lain.


Tambah hendra, pendidikan kewartawanan, sangat perlu diikuti oleh setiap wartawan, dan dalam waktu dekat pun/ pihaknya akan mengirimkan beberapa wartawan untuk mengikuti uji kopetensi wartawan, yang diselenggarakan oleh lembaga penguji resmi yang telah di verifikasi oleh dewan pers. Razie/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)