Sabang : Ratusan
anak dari jenjang Pendidikan Usia dini hari ini mulai mengikuti Gebyar bakat
dan kreatifitas anak, yang di pusatkan di Lapangan Play ground Kota Sabang.
Gebyar minat dan bakat kreatifitas murid PAUD dimulai hari ini Senin (4/5/2015)
dan diikuti anak setingkat PAUD di Sabang hingga tanggal 10 Mei mendatang.
Berbagai perlombaan di
gelar guna menjaring bibit-bibit muda untuk dapat mewakili Sabang di level yang
lebih tinggi di berbagai klatagori, diantaranya mewarnai, lomba membaca surah
pendek dll. Menurut Kasie Pengajaran PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota
Sabang Supriadi Spd, even ini dilaksanakan tiap tahunnya untuk lebih
memperkenalkan kegiatan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD).
"Ini ajang kita
tiap tahun untuk perkenalkan kepada masyarakat tentang paud, apalagi sudah
dicanangkan pemerintah satu desa satu paud, kita harapkan ini jadi
momentum pembinaan pengkaderan atlet di tiap cabang sehingga dapat meningkatkan
prestasi di even-even yang lebih tinggi," jelasnya.
Dalam kesempatan yang
sama Walikota Sabang Zulkifli H. Adam melalui Assisten I Sayuti SH dalam
pengantarnya mengungkapkan keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan
landasan bagi keberhasilan Pendidikan pada jenjang berikutnya, usia ini katanya
merupakan usia emas, bila masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia
memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah kunci utama pada
jenjang berikutnya.
"Usia dini
merupakan usia emas, bila dapat pendidikan yang tepat pada masa itu, maka ia
memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan kunci utama bagi
keberhasilan belajar ke jenjang berikutnya," ungkapnya.
Pada masa ini
tambahnya, di tuntut peran guru dan Orang tua yang cukup penting. sementara
ajang ini harapnya jangan semata mengejar hadiah, namun bisa membawa kenyamanan
dan keceriaan dengan saling bersosialisasi untuk melatih kepercayaan diri.
Kota Sabang sendiri
memiliki 15 TK sementara Kelompok Bermain (KB), Tempat Penitipan Anak (TPA),
dan Satuan Paud Sejenis (SPS) sebanyak 20 Lembaga. Mahfud/Mj
Categories: