Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Gebyar Minat, Bakat dan Kreatifitas PAUD se Kota Sabang

Sabang :  Ratusan anak dari jenjang Pendidikan Usia dini hari ini mulai mengikuti Gebyar bakat dan kreatifitas anak, yang di pusatkan di Lapangan Play ground Kota Sabang. Gebyar minat dan bakat kreatifitas murid PAUD dimulai hari ini Senin (4/5/2015) dan diikuti anak setingkat PAUD di Sabang hingga tanggal 10 Mei mendatang.
Berbagai perlombaan di gelar guna menjaring bibit-bibit muda untuk dapat mewakili Sabang di level yang lebih tinggi di berbagai klatagori, diantaranya mewarnai, lomba membaca surah pendek dll. Menurut Kasie Pengajaran PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Supriadi Spd, even ini dilaksanakan tiap tahunnya untuk lebih memperkenalkan kegiatan Pendidikan Anak usia Dini (PAUD).

"Ini ajang kita tiap tahun untuk perkenalkan kepada masyarakat tentang paud, apalagi sudah dicanangkan pemerintah satu desa satu paud,  kita harapkan ini jadi momentum pembinaan pengkaderan atlet di tiap cabang sehingga dapat meningkatkan prestasi di even-even yang lebih tinggi," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Sabang Zulkifli H. Adam melalui Assisten I Sayuti SH  dalam pengantarnya mengungkapkan keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan Pendidikan pada jenjang berikutnya, usia ini katanya merupakan usia emas, bila masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah kunci utama pada jenjang berikutnya. 

"Usia dini merupakan usia emas, bila dapat pendidikan yang tepat pada masa itu, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan kunci utama bagi keberhasilan belajar ke jenjang berikutnya," ungkapnya.

Pada masa ini tambahnya, di tuntut peran guru dan Orang tua yang cukup penting. sementara ajang ini harapnya jangan semata mengejar hadiah, namun bisa membawa kenyamanan dan keceriaan dengan saling bersosialisasi untuk melatih kepercayaan diri.

Kota Sabang sendiri memiliki 15 TK sementara Kelompok Bermain (KB), Tempat Penitipan Anak (TPA), dan Satuan Paud Sejenis (SPS) sebanyak  20 Lembaga. Mahfud/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)