Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Pemko Sabang Terus Pantau Pengunaan Dana Pembangunan Masjid

Sabang : Penyaluran bantuan dana pembangunan masjid dan meunasah di kota Sabang, dalam tiga tahun masa kepemimpinan Walikota Zulkifli H. Adam hingga kini terus bergulir, yang terbagi dari Bantuan masjid 1,8 miliar rupiah dan meunasah 1miliar  670 juta, dari pencairan 70 lebih proposal yang diajukan dalam tahun 2014, dan kini telah membuahkan hasil yang tempak jelas. Hal itu terlihat dengan kemegahan sejumlah masjid dan meunasah di Sabang, terutama sarana dan pra sarana di Masjid.  

Dalam penyaluran tersebut, tentunya pemerintah kota Sabang melakukan sistem secara bertahap, yang mana dana itu akan disalurkan setiap tahunnya, kepada masjid dan meunasah yang mengajukan proposal. Demikian dijelaskan Kepala Bagian Keistimewaan Aceh Sekertariat Daerah Kota Sabang Teuku Zulkifli, Kamis (07/05/15).   

“yang telah berjalan tiga tahun ini nampak jelas hasilnya. Bagai mana kita melihat, itu sarana dan prasarana tampak indah. Tapi kita terus menyalurkan dana tersebut, untuk menyelesaikan yang belum sempurna, karena kan pembangunan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit” Ujar Zul.

Penyaluran dana tersebut akan terus berjalan hingga dua tahun ke depan, hingga akhir masa kepemimpinan walikota Zulkifli H. Adam dan Nazarudin. Sementara dalam perjalanan, Pemko Sabang, terus melakukan pantauan dalam penggunaan dana bantuan masjid dan meunasah.  

“pemerintah daerah itu kan ada tim penyalur, sedangkan dana, itu kita transfer melalui BPKKD, setelah cukup persyaratan itu langsung kita transfer ke rekening panitia. Kemudian tim monitoring memeriksa ke lapangan dengan hasil sangat baik” Tambahnya.   

Diharapkan, bila mana masyarakat menandapatkan informasi miring terkait hal penyaluran, maupun pembangunan oleh panitia, untuk dapat mengklarifikasi hal itu kepada pihak pemko, khususnya bagian keistimewaan, agar terhindar dari hal- hal yang tidak diinginkan bersama.Razie/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)