Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Penumpang Terlantar di Pelabuhan karena Kapal KMP BRR Tidak Berlayar

Sabang : Kapal Motor Penumpang KMP BRR yang harus Menjalani proses perawatan dan perbaikan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang, terhitung mulai tanggal 30/4/2015 tidak memiliki izin pelayaran karna dijadwalkan pada esok tanggal 1 Mei 2015 KMP BRR akan bertolak ke Belawan Medan untuk proses docking. 

Namun hampir semua penumpang yang ingin menuju ke Banda Aceh tidak mengetahui bahwa KMP BRR tidak lagi melayani rute Sabang  Banda Aceh dan sebaliknya sehingga para penumpang terlantar di pelabuhan.  

Para penumpang mengeluh karna pihak terkait tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada para calon penumpang, hal tersebut dikatakan Fajar salah satu penumpang yang ingin pulang ke Aceh Barat melalui pelabuhan Ule lheu Banda Aceh kepada RRI, Kamis 30/4/2015.

“kami tau jadwalnya seperti biasa, tapi nyatanya pas kami sampe ke pelabuhan ternyata kapal sudah tidak berangkat lagi, jadi terpaksa kami berangkat besok, dan malam ini kami tidur dipelabuhan,” keluhnya. 

Menurut Fajar, seharusnya pihak yang melayani rute pelayaran Sabang-Banda Aceh agar memberitahukan kepada penumpang jika ada pergeseran jadwal, karna hal tersebut dianggap sangat merugikan calon penumpang, ditambah lagi ia beserta rombongan tidak mungkin kembali ke penginapan karna keterbatasan biaya. 

Menyikapi hal tersebut, Jendral Manager ASDP  Banda Aceh Imam Hafinajud kepada RRI mengatakan, pihaknya meminta kepada calon penumpang agar dapat memaklumi karna kapal KMP BRR sudah tidak memiliki izin pelayaran, dan menurutnya juga sudah diberitahukan informasi jadwal keberangkatan dipapan pengumuman dan instansi terkait jika ada perubahan jadwal.

“Kita sudah umumkan di papan pengumuman, dan dimedia sudah kita sampaikan juga, cuma mungkin belum semua orang yang tau, jadi dalam hal ini keterbatasan kami, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujar Imam. 

Sementara pantauan RRI, para penumpang memilih untuk menunda keberangkatan hingga esok, dan ada juga sebagian penumpang yang memilih menggunakan kapal ekspres menuju pelabuha Ule Lheu Banda Aceh. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)