Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Festival Sabang Fair II, Akan Dimeriahkan Meuligo Island, Liza Aulia dan Seramo Raggae.

Sabang : Tarian meramin yang merupakan tarian kreasi baru dari sanggar Meuligo Island, yang telah membawa nama harum kota Sabang, dengan meraih juara pertama pada festival seni se Aceh di Lhokseumawe beberapa waktu lalu, akan mengisi acara hiburan pada festival Sabang fair II pada awal Juni, disamping hiburan lainnya yang ditampilkan Liza Aulia, Seramo Raggae, dan sejumlah Band Ethnic serta sanggar seni Aceh ternama.

Sedangkan pembukaan festival Sabang fair II tersebut, nantinya akan dibuka dengan tarian massal, yang direncanakan akan dimainkan oleh seratusan lebih penari perwakilan sanggar se kota Sabang. Demikian dikatakan kepala bidang kebudayaan, Dinas kebudayaan dan pariwisata kota Sabang Ramlan Yahya kepada RRI.

“ Ketika opening seremoni nanti kita akan menyuguhkan tari massal dari beberapa sanggar sekolah dan masyarakat, kita padukan mereka nanti pada fistival. Kemudian untuk panggung hiburan rakyatnya kita akan menimpilkan seniman- seniman yang sudah punya nama.” jelasnya. Kamis, (30/04/15).

Sementara untuk tarian yang akan dilagakan dalam festival tersebut, pihak DISBUDPAR akan melakukan peninjauan terhadap sanggar dengan tarian terbaik di kota Sabang, untuk menjadi perwakilan Sabang dalam ajang tersebut. Namun bila mana tidak memenuhi kriteria, pihaknya akan menyeleksi beberapa penari dari sejumlah sanggar untuk dibina.

“ Untuk tari itu sendiri, kita kan punya komunitas budaya di kota Sabang, kita liat nanti, kita akan turun survei ke lapangan, , mana yang kapasitasnya lebih bagus, itu yang akan mewakili kota Sabang.” tambah penyanyi Aceh asal Sabang itu.

Sementara menurut pantauan RRI, pemerintah kota Sabang hingga saat ini terus melakukan persiapan dari segala segi, guna terwujudnya festival Sabang fair II ini jauh lebih meriah, seperti yang diharapkan ketua panitia pelaksana Sofyan Adam yang juga Sekertaris Daerah Kota Sabang. Mj 

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)