Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

KPI : Pentingnya Lembaga Penyiaran di Wilayah Perbatasan

Sabang : Lembaga penyiaran diwilayah perbatasan sangat strategis bagi peningkatan hak-hak informasi kepada masyarakat, pentingnya informasi untuk mengetahui kebijakan-kebijakan pemerintah, juga menjadi agen diplomasi untuk memperoleh informasi dari luar negri, oleh karna itu diharapkan lembaga penyiaran harus berperan penting dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat diwilayah perbatasan.

Hal itu dikatakan Azimah Subagio selaku Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia KPI kepada RRI, pada saat acara silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Sabang. Selasa, 14/42015.

“Lembaga penyiaran diwilayah perbatasan sangat diperlukan untuk informasi bagi masyarakat, terutama masyarakat didaerah perbatasan untuk mengetahui kebijakan-kebijakan pemerintah”. Ujarnya.

Ditambahkannya lembaga penyiaran di wilayah perbatasan dapat mencitrakan dan memperkenalkan Indonesia kepada Masyarakat karna menurutnya jika diberanda terdepan tidak mengakses informasi dikhawatirkan masyarakat wilayah itu akan menjadi bagian dari Negara lain.

“Lembaga penyiaran dapat menjadi pejuang udara, untuk mencitrakan Indonesia sebagai beranda dari Negara kita, jangan justru masyarakat di perbatasan ini terus menerus kurang informasi, akibatnya bukan menjadi duta Indonesia tapi jadi duta Negara lain”. Harap Azimah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama juga dikatakan Kamarudin Asisten 3 Sekretaris Daerah Sabang bahwa peran lembaga penyiaran sangat strategis di wilayah perbatasan seperti di Sabang ini, oleh karna itu kehadiran lembaga penyiaran publik perlu diperkuat secara khusus untuk menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“kehadiran lembaga penyiaran publik perlu diperkuat sebagai perekat bangsa, dengan adanya lembaga penyiaran publik LPP RRI Studio Produksi Sabang, Radio Suara Sabang dan media lainnya sangat terbantu bagi masyarakat untuk mengembangkan kemujuan informasi”. Terangnya.

Acara silaturahmi tersebut dalam rangka meninjau kualitas media publik dalam upaya peningkatan SDM penyiaran di wilayah perbatasan, juga turut hadir Ketua KPI Aceh, ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Sabang  Hendra Handyan dan sejumlah wartawan lainnya. MJ

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)