Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Forum Peduli Syariat Islam Sabang, Minta POL - WH dibubarkan

Sabang : Mengingat kondisi syariat islam di Kota Sabang yang dinilai kian hari kian memburuk, sejumlah masyarakat Sabang yang menamakan diri Forum Peduli Syariat Islam Sabang, pagi tadi Senin, (13/04/15) mendatangi gedung DPRK Sabang untuk menyampaikan aspirasinya.  

Perwakilan forum sebanyak 20 orang tersebut, meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota, untuk menindak lanjuti keterpurukan itu, koordinator forum Hirrfandi dalam pernyataannya kepada wartawan Senin, (13/04/15) mengatakan, bila mana Kinerja petugas syariat Selalu terhambat, lebih baik dibubarkan saja untuk menghemat pengeluaran daerah.  

“Yang sampai saat ini WH tidak berfungsi. Kami sangat mendukung WH. Kami sudah mau dengan suka rela datang untuk memberatas, tetapi pada saat kami melakukan sekali, selanjutnya dilarang. Kalau memang dilarang, dibubarkan saja. Karena tidak ada manfaatnya. Padahal kami InsyaAllah Lillahitaala kami tidak takut mati, walau pun sepuluh orang tetap kami laksanakan” Tegas Hirfandi.  

Menanggapi hal tersebut, ketua komisi I DPRK Sabang drg. H . Marwan dalam kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya akan menangani hal itu dengan segera, dengan memanggil dinas terkait untuk bersama menyelesaikan keluhan masyarakat yang dimaksud. 

“Intinya orang ini mengeluh mengenai keberadaan wisata di Sabang. Yang notabenenya adalah tamu nginap di hotel, terlalu bebas tanpa meminta KTP, sedangkan kita di Sabang ini kan syariat Islam. Dengan pertemuan ini, nanti kami akan memangil dinas- dinas terkait, khususnya Sat Pol PP/WH, Dinas Syariat Islam dan MPU akan menindak lanjuti dari pada informasi masyarakat ini” ujar Marwan. 

Pantauan RRI, aksi yang digelar di salah satu ruang pertemuan DPRK Sabang itu berlangsung aman, serta dihadiri sejumlah anggota, dan ketua DPRK Sabang. Razie/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)