Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Anggota MPD Sabang " Reposisi Pejabat di Dinas Pendidikan Sabang agar Mutu Pendidikan terangkat"


Sabang : Untuk meningkatkan prestasi pendidikan Pemerintah diharapkan melakukan Reformasi  para pengelola Pendidikan dan Pola Kebijakan di Sabang, Penyelenggara Pendidikan diminta tidak hanya berpatokan kepada presentase Kelulusan UN dan Kurikulum dalam memandang mutu Pendidikan.
Sekalipun target kelulusan Siswa di Sabang memang mencapai hampir 100 persen. Namun sejumlah pihak masih mempertanyakan Mutu dan kwalitas lulusan anak didik. Peringkat Prestasi Aceh terutama Sabang yang masih berada di titik bawah di Indonesia merupakan Fakta bagaimana hasil Pengelolaan Pendidikan di Aceh terutama Sabang yang masih perlu digenjot.

Sejumlah hal masih harus di benahi terutama dari sisi Manajemen atau pengelolaan Pendidikan. Selain itu evaluasi temuan Pengawas Sekolah yang tidak ada tindak lanjut, penempatan  Tenaga Pendidik di posisi yang kurang tepat, sehingga muncul kesan adanya kepentingan di balik sebuah Kebijakan di dunia Pendidikan di Sabang. 

Hal itu dikatakan Anggota Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Sabang Ikhwan Mirza, Senin (13/04/2015). Ia menegaskan Pola Manajemen yang berlaku, sudah saat nya di ubah. Untuk itu harus dilakukan terobosan diantaranya mereposisi personil di Dinas Pendidikan maupun di sekolah yang disesuaikan dengan kapasitasnya. 

"harus ada reposisi personil baik didiknas maupun di sekolah, kemudian akses pada MPD dan masyarakat juga harus dibuka lebar, jangan ada intervensi dari kekuasaan untuk mempengaruhi kebijakan pendidikan, yang saya khawatirkan ada kepentingan lain disamping masalah pendidikan, misalnya untuk jabatan" ungkapnya. 

Ikhwan Mirza yang juga merupakan Anggota MPD Sabang, Bidang Kurikulum juga berharap Para Siswa yang sedang mengikuti UN dapat meningkatkan Prestasi belajar, dan  bukan hanya sekedar mendapatkan ijazah, namun juga meningkatkan Kompetensinya setelah berhasil lulus nantinya. Sementara penyelenggara pendidikan di Sabang harus serius meningkatkan mutu pendidikan di Sabang.

"dinas pendidikan harus reformasi manajemen pendidikan, harus ada perubahan gerakan, jangan hanya mengandalkan angka kelulusan" tambahnya.

Seperti halnya daerah lain di Indonesia, sebanyak 399 Siswa setingkat SMA di Sabang mulai pagi Senin ini mengikuti UN selama 3 hari kedepan yang berlangsung di 5 Sekolah.  Mahfud/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)