Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Guna Menarik Perhatian Wisatawan, Seniman Sabang Melakukan Pengecatan Tangga 7 Peninggalan Belanda




Sabang 
| Sebagai wujud kepedulian terhadap kemajuan pariwisata Sabang segelintir anak muda sabang kususnya seniman kota Sabang yang menamakan diri sebagai “Gerakan Dua Kalengcet Saja” kembali melancarkan aksi peduli yang kali ini akan menjamah salah satu situs sejarah peninggalan belanda yang tampak tidak terurus dan sudah berlumut.


Aksi yang akan dilakukan merupakan pembersihan serta pengecatan tangga penghubung kota atas dan jalan perdagangan yang dikenal dengan tangga tujuh tersebut akan segera dilakukan selama dua hari mulai Sabtu 31/1/2015 esok.

Koordinator Aksi Gerakan dua kelengcet saja Albina Arrahman kepada RRI mengatakan selain untuk menarik wisatawan dengan icon- icon menarik kota Sabang, kegiatan tersebut juga untuk merepitalisasi icon Sejarah yang telah lama kurang terjamah.

“tangga tujuh ini sebuah asset di kota sabang yang dulunya sangat fenomenal dan hari ini kita berupaya kita munculkan kembali nilai-nilainya dengan cara kita cat dalam bentuk graffiti yang menarik sehingga tangga tujuh nanti bisa menjadi objek wisata yang menarik, kita lihat di kota-kota besar di manapun, tangga-tangga yang fenomenal seperti ini menjadi objek wisata yang menarik jika bisa dikemas dengan nuansa warna warni yang arsitik”. Jelasnya.

Albina yang juga salah seorang Anggota DPRK Sabang menambahkan Kegiatan sosial yang merupakan buah pikir dari seniman Sabang ini awalnya hanya didukung oleh segelintir masyarakat saja, namun saat aksi ini mulai dipromosikan melalui sosial media. Donatur pun mulai bermunculan, mulai dari pelaku usaha wisata, kepala SKPD hingga pihak perbankan di Sabang.

Lebih jauh kegiatan ini juga sebagai bentuk aksi untuk menggugah pemerintah Sabang dalam hal penataan kota serta menimbulkan kreatifitas semua pihak dalam menarik wisatawan.

“ini juga sebuah inisiatif untuk mengajak pemerintah supaya lebih berkreatif, untuk lebih bersemangat dalam membenahi kota, bisa jadi kedepan kita harapkan kegiatan seperti ini tidak dikerjakan lagi secara sosial seperti ini, tapi bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah, banyak objek-objek wisata yang bisa dibenahi dengan metode yang lebih kreatif dan imajinatif seperti yang kita kerjakan saat ini”. Harapnya.

Ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung kreatifitas aksi nyata yang positif seperti yang dilakukan pihaknya tersebut guna menarik mitat wisatawan untuk berkunjung ke kota Sabang dan mewujudkan kota Sabang sebagai kota pariwisata. Razie/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)