Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Walikota Sabang Ikut Angkat Bicara Terkait Seruan Bersama Mengenai Larangan Perayaan Tahun Baru Masehi 2015

Wali Kota sabang Zulkifli H. Adam
Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah telah berkomitmen dan mengeluarkan seruan bersama mengenai larangan perayaan tahun baru Masehi 2015 bagi Umat Muslim di Aceh dalam bentuk apapun meskipun bernuansa Islam.
Hal itu hingga kini masih menjadi dilema bagi sebahagian masyarakat khususnya pelaku usaha wisata di kota Sabang yang memprediksikan kunjungan wisata pada tahun ini  tidak kalah ramai dari tahun lalu, dan juga menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat yang berniat menyelenggarakan tausiah dan doa bersama pada malam itu.

Menjawab dilemma tersebut Walikota Sabang Zulkifli H. Adam ikut angkat bicara Ia menyatakan, untuk kegiatan yang melanggar syariat islam dan hal yang berbau hura- hura jelas dengan tegas akan dilarang, melalui selebaran mengenai seruan itu namun untuk kegiatan yang berbau keislaman diperbolehkan karena menurutnya hal tersebut merupakan syiar.

“kalau zikir dan tausyiah itu tidah boleh kita larang bahkan itu baik, tapi kalau untuk melakukan kegiatan seperti bakar kembang api untuk memeriahkan acara tahun baru itu sudah melanggar dengan syariat”. Tegasnya.

Sementara itu wakil ketua DPRK Sabang Afrizal Bakri menegaskan pihaknya komit mengikuti aturan yang berlaku namun sebagai kota Wisata Sabang juga tidak boleh menolak kunjungan wisatawan meskipun dalam rangka perayaan tahun baru.

“kalau itu sudah menjadi keputusan dari pada pemerintah aceh kita harus patuhi bersama, namun dalam hal ini sabang yang sudah dikenal sebagai daerah kunjungan wisata, itu juga suatu hal yang tidak mungkin kita hindari , tidak mungkin pada hari itu kita stop kapal, kita stop angkutan karna memang itu adalah rutinitas aktifitas yang berjalan sebagaimana biasanya.” Ujarnya.

Afrizal berharap kepada para pengunjung serta masyarakat untuk dapat mematuhi aturan yang berlaku guna terjaga adat dan budaya di kota Sabang untuk menciptakan sabang sebagai kawasan wisata yang tidak mengenyampingkan syariat Islam. (Razie/Mj)

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)