Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

SMS Center Merupakan Bentuk Peran Masyarakat dalam pengawasan Tata Ruang

Sabang : Memberdayakan masyarakat untuk berperan dalam pengawasan pembanguna  di kota Sabang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah BAPPEDA kota Sabang sebagai pengendali tata ruang kota, memfasilitasi sms center, untuk digunakan masyarakat dalam melaporkan pelanggaran tata ruang kota Sabang, yang terjadi di gampong atau desa.

Sebagai fungsi pengendalian dan tata kota, BAPPEDA merasa belum dapat bekerja optimal tanpa peran masyarakat, dalam setiap langkah yang telah direncanakan. Demikian diungkapkan kepala bagian fisik BAPPEDA kota Sabang Imanda, ST.

“BAPPEDA punya fungsi tata ruang, jadi selama ini kita rasa belum optimal. Sisi lain aturan menyarankan, masyarakat punya peran dalam pengendalian. Dadi dua komisi itu kita satukan dengan adanya sms center, dengan harapan, masyarakat lebih perduli, kita lebih mudah bekerja, dengan pelaporan tadi” Jelas Imanda.

Saat ditanyai terkait optimalnya sms center itu Ia sangat optimis akan keberhasilan progam tersebut. Mengingat, sms merupakan media yang sangat sederhana, murah dan mudah digunakan semua kalangan masyarakat, mulai dari kalangan atas hingga kalangan menengah kebawah.

Dalam menjalankan program tersebut, BAPPEDA pun tidak serta merta menanggapi sms yang diterima. Pihaknya bersama tim, akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang dilaporkan, dengan memberdayakan aparat gampong atau desa yang bersangkutan. RZ/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)