Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Pedagang Takjil diminta menjual makanan layak konsumsi

Sabang :Ketika bulan Ramadhan tiba, tampak para pedagang musiman menjajakan daganganya di pusat-pusat keramaian, tak terkecuali para pedagang di Sabang pada Ramadhan pertama sudah mulai terlihat lapak daganganya yang berlokasi di Jalan Perdagangan, Jalan Malahayati, dan Jalan O Surapati, pada umumnya pedagang tersebut menjual berbagai jenis makanan dan minuman untuk menu berbuka puasa.

Oleh karena itu Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) kota Sabang menghimbau kepada para pedagang agar tidak menjual makanan yang tidak layak konsumsi, karena dianggap akan sangat membahayakan kesehatan masyarakat apalagi disaat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini.

Demikian dikatakan Kepala Disperindagkop UKM kota Sabang melalui kepala bidang perdagangan Muda Belia kepada RRI, Kamis (18/6/2015).

“kita minta kepada para pedagang agar menjual daganganya yang layak untuk dikonsumsi serta bebas dari zat-zat berbahaya, kami akan menindak tegas jika menemukannya” tegasnya.

Dijelaskan Muda Belia, pada saat menjelang bulan suci Ramadhan beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah meninjau dibeberapa supermarket untuk memeriksa kelayakan makanan.

“kita juga telah meninjau kebeberapa lapak para pedagang, serta sejumlah supermarket untuk memastikan berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual, aman dari zat berbahaya dan layak untuk dikonsumsi” terangnya.

Ia menghimbau kepada para pedagang, agar dapat menjaga kualitas makanan dan minuman, sehingga masyarakat Sabang dapat menikmati menu berbuka di bulan ramadhan ini dengan makanan yang sehat. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)