Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Nikmati liburan, objek wisata di Iboih dan Gapang Sabang jadi tujuan

Sabang : Menikmati liburan minggu terakhir menyambut bulan suci Ramadhan, pada umumnya masyarakat akan berekreasi bersama keluarga ke tempat-tempat wisata, hal ini juga terlihat di tempat wisata yang ada di Sabang seperti di kawasan Iboih dan Gapang.

Para wisatawan dari berbagai daerah serta masyarakat Sabang sendiri menikmati liburan akhir pekannya di kawasan Iboih, karena tempat wisata tersebut merupakan kunjungan terfavorit bagi para wisatawan untuk menikmati indahnya wisata bawah laut.

“umumnya para tamu dari berbagai daerah, seperti dari Medan dan dari Banda Aceh serta masyarakat sabang juga datang kesini untuk menikmati minggu terakhir di Pantai Iboih dan Gapang” ujar Age Zulhairi salah satu warga Iboih yang juga sekaligus guide olah raga selam (diving), Minggu (14/6/2015).

Diperkirakan para pengunjung yang menikmati wisata bahari di Iboih mencapai ratusan, kebanyakan dari mereka sangat antusias untuk berkunjung ke pulau Rubiah dimana di pulau tersebut terdapat taman bawah laut yang menakjubkan.

“para wisatawan berbondong-bondong berkunjung ke pulau Rubiah, bahkan para nahkoda boat yang melayani jasa antar jemput tamu ke pulau Rubiah sampai kewalahan hingga berapa kali trep bolak balik” ungkap Age.

Untuk berkunjung ke pantai Iboih, wisatawan dipungut biaya parkir kendaraan oleh masyarakat setempat Rp 5000 untuk roda empat, dan Rp 2000 untuk kendaraan roda dua, uang yang terkumpulkan dari parkir tersebut bertujuan untuk dana kebersihan di kawasan pantai Iboih.

“kutipan parkir ini untuk dana kebersihan, kadang kami disini susah air untuk fasilitas kamar mandi, karena disini sudah lama tidak ada air, jadi kami pakai untuk beli air di mobil tangki” kata salah satu tokoh masyarakat Iboih. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)