Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Bentuk Kepedulian Terhadap Satwa, Sabang Programkan kawasan “sejuta burung”

Sabang : Sebagai bentuk kepedulian terhadap satwa langka, pemko Sabang akan canangkan program sebagai kawasan wisata sejuta burung guna untuk melestarikan satwa serta juga menarik perhatian bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Sabang.

Hal tersebut dikatakan Walikota Sabang Zulkifli H Adam pada acara peringatan hari lingkungan hidup se dunia yang dipusatkan di pantai sumur tiga, Sabtu (13/6/2015). 

Dikatakannya, untuk menarik minat para pengunjung ke Sabang ia berencana untuk menciptakan program sejuta burung melalui anggaran APBK, sehingga burung yang dianggap memiliki keunikan akan dipasok dari berbagai daerah yang kemudian akan dilepas dikawasan hutan lindung yang ada di kota Sabang .

“Sabang merupakan daerah kunjungan wisata, kita ciptakan suatu program yang menarik para wisatawan sehingga datang ke Sabang, kita akan buat suatu program Sabang sebagai kawasan wisata sejuta burung, ini juga upaya untuk melestarikan satwa” ujarnya.

Zulkifli mengibaratkan di Negara belanda terdapat sebuah pulau yang dihuni jutaan burung dengan berbagai jenis, sehingga kawasan tersebut sangat menarik minat kunjungan wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung serta menikmati kicauan dan keindahan burung tersebut, oleh karena ini walikota Sabang Zulkifli H Adam merencanakan ke depan untuk menjadikan kota Sabang sebagai destinasi wisata sejuta burung.


“nanti kita juga akan dalam buat sebuah qanun tentang larangan penembakan terhadap burung serta satwa liar lainya, karena menurutnya hewan langka yang ada di kota Sabang harus dilindungi dan dilestarikan agar terhindar dari kepunahan”tambah Zulkifli. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)