Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Ribuan Wisatawan ke Sabang akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat

Sabang : Ribuan Wisatawan diprediksi akan berkunjung ke Sabang untuk memamfaatkan masa liburan hingga hari  Selasa (2/6/2015) nanti, dan juga bertepatan dengan hari Raya Waisak. Terbukti dari hari Jumat (29/5/2015) kemarin, para wisatawan terus berdatangan untuk menikmati indahnya panorama Pulau yang berada di paling ujung Barat Indonesia itu.

Kondisi seperti ini ternyata membawa keutungan tersendiri bagi masyrakat Sabang terutama yang memiliki usaha penginapan, rumah makan, restoran hingga warung kopi.

Dofa Salah satu manager usaha warung kopi yang berada di seputaran Simpang Garuda kota Sabang, Sabtu (30/5/2015) mengatakan, pihaknya sudah memprediksikan dan mempersiakan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan para wisatawan dan juga para peserta kontingen dari kabupaten/kota se Aceh untuk memeriahkan Festival Sabang Fair tahun 2015 yang akan berlangsung pada 1 Juni 2015.

“kita sudah mempersiapkan untuk kedatangan tamu-tamu yang akan melonjak jumlahnya karena pada awal Juni nanti aka nada beberapa event yang dibuat oleh pemko Sabang” kata dofa.

Ditambahkannya, dalam beberapa hari ini pihaknya mengaku sempat kewalahan dalam melayani tamu wisatawan dan juga masyarakat Sabang sendiri untuk menikmati kopi Aceh serta menu unggulan seperti Mie Aceh dan dan menu lainya di warung kopi yang berada di pusat Kota Sabang itu.

“disini kami menyediakan 35 kursi, dan hampir tiap hari baik pagi siang dan malam dipenuhi oleh para tamu yang berdatangan, mungkin jika diperkirakan omzet kami disini bisa 5 jutaan perhari, jika nanti para pengunjung semakin ramai, mungkin omzetnya bisa bertambah hingga dua kali lipat” ungkapnya.

Ia berharap kepada Pemko Sabang agar lebih sering mengadakan acara event yang akan mendatangkan para wisatawan baik dari lokal maupun manca Negara.

Pantauan RRI, sejumlah penginapan dan usaha rental kendaraan roda dua dan roda empat juga telah terbooking jauh-jauh hari oleh para pengunjung, dan untuk armada transportasi penyebrangan, pihak ASDP pun juga telah mempersiapkan dua kapal yakni KMP BRR, KMP Tanjung burang dan Kapal Ekspres untuk mencegah terjadinya lonjakan penumpang. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)