Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

MAA Sabang : Generasi Muda Mulai Lupakan Adat dan Budaya

Sabang : Majelis Adat Aceh (MAA) kota Sabang menyayangkan para generasi muda di Aceh khususnya di kota Sabang yang mulai melupakan adat istiadat dan budaya warisan indatue.

Hal tersebut disebabkan pengaruh globalisasi yang semakin berkembang, terbukti para generasi muda saat ini sudah mulai melupakan budayanya, tidak seperti layaknya para muda mudi dizaman terdahulu, salah satu contohnya para generasi muda saat ini banyak menghabiskan waktunya di warung-warung internet dan bermain game online.
Demikian dikatakan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Sabang Ramli Yus saat diwawancarai RRI, Minggu (31/5/2015).

“Anak muda sekarang lebih condong ke budaya barat, anak-anak sekarang sudah lalai di warung internet, dan bermain game, ini penyebabnya mengapa para generasi muda saat ini sudah mulai lupa terhadap budaya dan adat istiadat kita sebagai orang Aceh” ungkap Ramli.

Ditambahakan Ramli, perhatian dari orang tua sangat diperlukan untuk mendidik para generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka dan tentunya juga menjaga nilai-nilai budaya dan adat istiadat.

Disamping itu, peran pemerintah juga sangat butuhkan, menurut Ramli, pemerintah perlu menetapkan sebuah Qanun tentang larangan bagi para muda mudi dibawah umur untuk tidak bermain diwarung internet, serta pemerintah juga perlu menerapkan di setiap sekolah-sekolah dalam bentuk mata pelajaran, untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang nilai-nilai budaya dan adat istiadat agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman.

“pemerintah perlu menetapkan sebuah qanun untuk menertibkan para anak-anak dibawah umur agar tidak dibolehkan bermain di warung internet disamping itu perlu juga diterapkan ke dalam mata pelajaran di sekolah” tambahnya. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)