Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Mahasiswa STIS Al-Aziziah Sabang Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Sabang : Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) AL-ziziah Kota Sabang menggalang dana untuk pengungsi muslim Rohingya yang terdampar di perairan Aceh beberapa waktu lalu.

Dalam penggalangan dana tersebut, mahasiswa yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu melakukan aksi penggalangan dana di beberapa ruas jalan di pusat kota Sabang  salah satunya di seputaran Simpang Garuda.

Darmawi selaku ketua Badan eksekutif mahasiswa STIS Al- ziziah Sabang kepada RRI, Minggu (31/5/2015) mengatakan, pihaknya berinisiatif untuk menggalang dana kepada muslim Rohingya untuk membantu penderitaan para pengungsi yg mayoritas beragama muslim itu.

“ini memang program kita dari badan ekskutif mashasiswa STIS Al-Ziziah Sabang untuk mengumpulkan dana kepada muslim rohingya, jadi setelah dana ini terkumpul, kita betuk tim untuk langsung terjun ke lapangan menyalurkan dana kepada pengungsi rohingya di kuala langsa dalam bentuk sembako” kata Darmawi.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan mendirikan posko di arena perhelatan Festival Sabang Fair untuk menggalang dana kepada muslim Rohingya, dan ia pun juga mengapresiasi terhadap respon masyarakat Sabang yang peduli terhadap para pengungsi dari Myanmar dan Bangladesh itu, bahkan dikatakanya sebagian masyarakat sabang yang non muslim juga ikut berpartisipasi menyumbangkan sejumlah uang dalam aksi penggalangan dana tersebut.

“kita juga akan buka stan khusus untuk penggalangan dana di arena Sabang Fair, kita juga mengapresiasi kepada masyarakat Sabang apagi yang non muslim juga ikut berpartisipasi untuk membantu Muslim Rohingya” ungkapnya.

Penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang dilakukan oleh para mahasiswa STIS Al-ziziah Sabang ini berhasil mengumpulkan sejumlah uang tunai sebesar Rp 1.350.000 dan dalam waktu dekat ini akan segera disalalurkan kepada para pengungsi muslim Rohingya yang berada di Kuala Langsa. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)