Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Pentingnya Pemahaman Tentang Hak Azasi Manusia Kepada Masyarakat




Sabang : Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Aceh bekerja sama dengan Kesbangpolinmas kota Sabang untuk mengsosialisasikan tentang pemahaman Hak Azasi Manusia (HAM) kepada masyarakat guna meningkatkan kelangsungan hidup bangsa dan Negara.

Dalam sambutannya, Walikota Sabang Zulkifli H Adam yang diwakili oleh asisten I pemko Sabang Sayuti SH, Selasa (26/5/2015) menyatakan hak azasi manusia merupakan hak dasar secara koorperatif yang bersifat unifersal, oleh karna hak azasi manusia harus dilindungi, dihormati, dipertahankan.

“hak azasi manusia yang melekat pada setiap orang harus diperjuangkan dan tidak boleh dirampas ataupun dicurangi oleh siapapun, mengingat di era globalisasi saat ini banyak terjadi berbagai permasalahan krisis kemanusiaan akibat konflik, kekerasan, politik, horizontal dan vertikal” ungkapnya.

Ditambahkan Sayuti, melalui sosialisasi ini diharapkan agar dapat meningkatkan pemahaman baik dari aparatur pemerintahan serta masyarakat tentang pelaksanaan hak azasi manusia, sehingga dapat mengsingkronisasikan persepsi yang sama antara pemerintah dan komponen masyarakat dalam mengsukseskan pelaksanaan hak azasi manusia di kota Sabang.

Ketika disinggung tentang berbagai permasalahan pelanggaran HAM yang terjadi di Aceh pada masa konflik, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Provinsi Aceh yang diwakili Dra. Nur Malis kepada RRI, Selasa (26/5/2015) juga menyebutkan, penyelesaian pemasalahan HAM yang terjadi di Aceh pada masa konflik tidak mudah diselesaikan seperti membalikan telapak tangan, namun dalam hal ini pemerintah Aceh akan tetap prioritaskan dan memfasilitasi bagi korban konflik yang merasa tidak mendapat keadilan dimata hukum.

“tentu banyak permasalahan ketika masa konflik di Aceh dulu dan jangaka waktunya pun sudah lama dan panjang, proses penyelesaiannya tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, akan tetapi kita terus memperjuangkan hak-hak mereka” sebutnya.

Ditambahkannya saat ini pemerintah Aceh sedang menyusun aturan-aturan untuk melindungi korban konflik di Aceh yang mengalami pelanggaran hak azasi manusia, dan pihaknya juga terus mengsosialisasikan tentang pemahaman hak azasi manusia kepada masyarakat demi kelangsungan hidup berbangsa dan negara. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)