Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Kurangnya kesadaran Pedagang Untuk Tera Ulang Alat Timbang

Sabang : Dinas Perindustrian dan perdagangan provinsi Aceh (UPTD) kemetrologian daerah bekerja sama dengan Disperindagkop (UKM) kota Sabang melakukan tera ulang dan pengawasan ukuran takaran timbangan dan perlengkapannya bagi setiap pedagang di Sabang yang menggunakan alat takaran dan timbangan.

Pada hari pertama uji takaran dan timbangan yang dipusatkan di seputaran jalan perdagangan, sejumlah pedagang membawa alat timbang dan takaran untuk di uji dan apa bila ditemukan kejanggalan dalam akurasi timbangan dan takaran maka akan diperbaiki dan di cap stempel karna pengawasan itu dilakukan dalam setiap tahun.

“Ini kita tera ulang alat timbang setahun sekali, biasanya pelanggaran dan kecurangan tidak ada, tapi karena alat timbangan dari besi maka akan terjadi pergesekan sehingga tingkat akurasinya sudah tidak akurat lagi, kalau hal itu terjadi, maka yang rugi kalau bukan pedagang ya pembelinya,” ujar Safriadi selaku pimpinan sidang tera ulang UPTD Metrologi propinsi Aceh ketika diwawancarai RRI, Senin (25/5/2015).

Ditambahkan Safriadi, kurangnya kesadaran para pedagang yang menggunakan alat timbangan untuk diguji akurasi dan kelayakan timbangan kepada pihaknya, pasalnya hingga siang hari, mereka hanya mendaftar 20 pedagang yang membawa alat timbang untuk tera ulang.

“Mungkin bagi  para pedagang yang menggunakan alat timbang, takaran dan alat ukur meteran agar segera ditera ulang, karna jika alat timbang dan takaran tidak akurat, maka konsumen yang akan merasa dirugikan,” himbaunya.

Kegiatan Uji takaran dan timbangan bagi setiap pedagang di sabang ini akan berlangsung tiga hari, pada hari pertama dan kedua di pusatkan di pasar tradisional Sabang, dan pada hari ketiga dipusatkan di pasar Balohan Sabang. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)