Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Ini Profil Ahmad Triatmojo, Pejalan Kaki Sabang - Bali

Sabang : Ragam pola perilaku untuk mengapresiasi keindahan alam Indonesia, di antaranya berjalan kaki dari dari ujung Barat Indonesia, Pulau Weh, menuju Pulau Bali.

Adalah Tri Atmojo, pemuda 32 tahun dan mengaku masih sendiri ini, menyusuri santai di antara teriknya matahari di Pulau Weh. Menyandang sebuah ransel, mengenakan topi dan sebuah bendera yang diikatkan di sebuah batang kayu kecil, dari Surabaya menyeberangi Pulau Jawa dan Sumatra menuju Sabang, Tri Atmojo akan memulai perjalanannya dari Pulau Weh Sabang ke Pulau Bali. 

Tri menuturkan, ia berjalan kaki hanya berkeinginan untuk melihat indahnya Nusantara. Rata-rata, katanya, ia berjalan sekitar 40 kilometer per hari, dan semuanya ditempuh dengan berjalan kaki. Hanya penyeberangan antar-pulau saja ia mempergunakan kapal laut. 

"Motivasi saya murni untuk melihat keindahan alam Indonesia. Mengapa Sabang dan Bali? Sabang kan titik nolnya Indonesia, jadi kalau sudah ke titik nol berarti sudah ke Indonesia bagian Barat. Saya juga ingin melihat Bali, apakah masih dengan adat ketimurannya," ungkapnya, Sabtu (25/04/2015). 

Menurut Tri, ia mengusahakan sendiri biaya perjalanan serta bantuan sukarela dari masyarakat yang bersimpati dengan aksi jalan kakinya. Di Sabang, ia berkeinginan mengunjungi Tugu Kilometer Nol dan tempat-tempat bersejarah lainnya.

Perjalanan dengan berjalan kaki ini, katanya, diperkirakan akan memakan waktu 18 bulan. Dibalik itu, Tri merasa prihatin dengan kondisi alam Indonesia sekarang. Pasalnya, banyak kerusakan alam yang diakibatkan ulah manusia. 

"Sebagai rakyat biasa, saya hanya bisa mengatakan ke mana Indonesia dulu yang dibilang indah dan kaya," imbuhnya. 

Dalam perjalanannya di Sabang, Tri menyempatkan hadir di RRI Sabang dan diterima sejumlah kru dan berbincang banyak dengan pemuda yang juga berprofesi sebagai pengajar pengajian di padepokan tempat asalnya itu. Mahfud/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)