Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Dianggap Bahayakan Pengendara, Masyarakat Diminta Tidak Melepas Hewan Ternak

Sabang : Dalam mewujudkan kota Sabang yang bersih, masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi dan kambing diminta untuk tidak melepaskan hewan tersebut kejalan, karna disamping membahayakan bagi pengendara, juga dapat merusak keindahan kota Sabang.

Hal itu dikatakan kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Sabang Hafwan ketika diwawancarai RRI, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, Hewan ternak yang sering berkeliaran di jalan baik itu di perkampungan maupun di perkotaan sudah sangat meresahkan masyarakat, oleh karna itu pihaknya selama ini sedang gencar-gencarnya melakukan patroli untuk menertibkan hewan ternak yang kerap merusak keindahan Kota Sabang.

“Banyak laporan dari masyarakat, ternak-ternak itu sudah sangat meresahkan, disamping membahayakan pengendara, juga dapat merusak keindahan kota,” ujarnya.

Ditambahkan Hafwan, pihaknya selama ini melakukan patroli di wilayah perkotaan, khususnya di kawasan jalan Yossudarso, Keuramat Indah, Ie Meule dan kawasan Sabang Fair, selain itu patroli ini juga dilakukan di kawasan Balohan, Cot Abeuk dan Bay Pas kecamatan Suka Jaya Sabang. 

“Dalam melakukan operasi kami selalu mengedepankan persuasif, cuma kami mendapati ekpresi berlebihan dari pemilik ternak, selama ini kami fokus diwilayah perkotaan karna sudah sangat meresahkan dan menggangu keselamatan,” ungkap Hafwan.

Selama dilakukan patroli, banyak hewan ternak milik masyarakat yang terjaring, dan pihaknya terpaksa menangkap dan menahan hewan tersebut untuk memberi efek jera bagi pemilik ternak.

Lanjut hafwan, apabila Pemilik hewan ternak ingin mengambil kembali ternaknya, harus membawa surat keterangan dari kepala desa setempat dan akan dikenakan denda sesuai dengan aturan Qanun yang berlaku. 

Ia menghimbau kepada masyarakat khususnya pemilik hewan ternak agar dapat menjaga ketertiban serta keindahan kota sabang dengan tidak melepaskan hewan ternak baik disiang maupun dimalam hari, karna untuk mewujudkan kota Sabang yang bersih, indah dan nyaman diperlukan  kesadaran dari masyarakat khususnya pemilik hewan ternak itu sendiri. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)