Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Peringatan HMPI dan BMN Tahun 2014, Diwarnai Dengan Aksi Penanaman Pohon Di Sejumlah Instansi Serta Madrasah Terpadu

Mengsukseskan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional HMPI dan BMN tahun 2014 serta mewujudkan gerakan penanaman satu miliar pohon, Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan bidang kehutanan kota Sabang kembali melakukan aksi penanaman yang menjamah sejumlah instansi serta sekolah- sekolah di kota Sabang yang kali ini dipusatkan pada Madrasah Aliah Negeri MAN Sabang 16 Desember 2014 pagi tadi.

Kepala bidang kehutanan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Cut putro GG S. Hut kepada RRI mengatakan pihaknya memilih sekolah dalam aksi itu guna memupuk pengetahuan serta kesadaran generasi muda dalam menjaga hutan.

 “Insya Allah akan kita lakukan ke instansi terkait, jugak di sekolah – sekolah supaya generasi  muda ini biar tau lah gimana  menjaga hutan dan supaya pohon- pohon kehutanan ini jangan punah, karna kadang- kadang sekarang ini orang meremehkan kehutanan ini. Ungkap Cut putro”.


Aksi penanaman pohon yang juga dihadiri Muspida, Muspida Plus ini disambut baik oleh siswa Madrasah terpadu tersebut yang tampak sangat antusias dalam mengsukseskan program pemerintah itu.

Dalam kesempatan yang sama Cut Putro juga mengungkapkan pihaknya sangat menyesalkan terhadap segelintir masyarakat Sabang yang acap kali mengabaikan dampak dari pengrusakan hutan serta pencemaran danau yang terjadi akibat pupuk yang ditaburkan pada tanaman muda yang ditanam masyarakat di sekitar danau Aneuk Laot.

Sementara saat disinggung terkait tindak lanjut yang akan dilakukan pihak Kehutanan kepada masyarakat yang masih melakukan hal tersebut, Ia menegaskan pihaknya tidak segan- segan akan menindak setiap pelanggar perusak hutan di Sabang.

“ kita sudah berapa kali ke lapangan, sudah meninjau langsung dan sudah juga kita arahkan pada masyarakat kalau bisa tolong lah jangan dirusak hutannya". Tegas Cut Putro.

Dalam patroli yang dilancarkan beberapa waktu lalu petugas POLHUT berhasil menyita sejumlah peralatan potong milik pelaku pengrusakan hutan yang berhasil kabur sebelum petugas tiba di lokasi.(Razie/Mj)

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)