Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Puluhan Peserta ikuti Pengkaderan Ulama oleh MPU Kota Sabang


30 Peserta Putra putri selama 10 hari mengikuti Pelatihan Pengkaderan Ulama se Kota Sabang yang berlangsung di Aula MPU setempat.

Untuk meningkatkan pemahaman bidang Agama kader Ulama,  Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Kemeneterian Agama Kota Sabang menyelenggarakan Pelatihan Kader Ulama se Kota Sabang selama 10 hari mulai 22 September-01 Oktober 2014.

Sebagian besar Peserta merupakan kader Muda berbagai Gampong di Kota Sabang. Dalam Kegiatan ini juga dihadirkan sejumlah Pemateri Provinsi dan Lokal. Materi Tauhid dan Tasauf serta Usulh Fikh akan di sampaikan Pemateri Provinsi, sementara sejumlah Materi  lain seperti Tahsinul Qiraadh, Hadist dan Praktek Shalat Jum’at  dan Retorika Dakwah akan di berikan oleh Pemateri lokal. Ketua Panitia Drs. Azhari kepada RRI Senin (29/09) menjelaskan sejumlah Pemateri Provinsi yang hadir diantaranya Tgk. Mohd Hatta, tgk. Munadi MA, dan Dr. syukri Yusuf. Para peserta kata Tgk. Azhari yang mewakili sejumlah Gampong di Sabang harus memenuhi sejumlah Kriteria.

"tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman agama, sehingga kedepan ada kegiatan di provinsi kita mudah merekrunya, ini juga merupakan salah satu tupoksi MPU, ini kita arahakan kepada kader muda dan sebagian sudah berumur" unkapnya.

Para peserta kata Azhari setelah ini masih perlu banyak belajar dan materi dari kegiatan pembekalan ini masih sangat sedikit dari apa yang harus dipelajari para peserta, untuk menyandang gelar sebagai seorang Ulama.

"ini yang muda-muda kita harapkan belajar lagi, sehingga tujuan dari pengkaderan ini betul-betul dapat menjadi ulama yang beneran" harapnya.



Sebelumnya masih menurut Azhari yang juga Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Sabang, tahun lalu sudah pernah diadakan kegiatan yang sama, dan dari Pelatihan ini dikirim satu utusan seorang Putra, namun sesuai dengan Kwalifikasi dari MPU setempat seperti kedisiplinan, Kemampuan berbahasa Arab, Pemahaman Agama dan pernah belajar did ayah atau Pesantren. Untuk tahun ini menurut Azhari di tingkat Provinsi akan diadakan Pengkaderan selama 4 gelombang. Masing-masing 2 gelombang untuk Putra dan 2 Gelombang untuk Putri. (Mahfud/MJ)

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)