Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Tak dapat Solar, Ratusan Nelayan Sabang gagal Melaut

Susahnya Memperoleh BBM Jenis Solar, Ratusan Nelayan di Kota Sabang Merasa Sangat Dirugikan, Akibat Tidak Bisa Melaut.


Pengurangan subsidi BBM jenis solar hingga saat ini masih menyisakan permasalah di kalangan masyarakat nelayan di kota Sabang. Hal itu terlihat jelas saat terjadinya adu mulut antara petugas salah satu SPBU di Sabang, dengan dua orang nelayan yang hendak membeli BBM jenis solar untuk sejumlah boat penangkap ikan jenis mesin dompeng jumat (19/09)sore.

Pemandangan yang menarik perhatian pelanggan lain sempat membuat suasana SPBU menjadi tegang, Namun setelah menunggu beberapa lama, dua nelayan tersebut kembali ke balai kepangkalan dengan membawa pulang jerigen kosong.

Terkait hal itu, panglima laot kota Sabang M. Ali rani saat dijumpai RRI mengatakan, pihaknya merasa heran dengan hal yang menurutnya janggal tersebut, Sementara beberapa waktu lalu pihaknya sudah pernah melakukan pertemuan dengan Walikota Sabang, Pertamina provinsi dan SPBU untuk mendapatkan jalan keluar mengenai hal ini, namun hasil pertemuan itu hanya dapat dirasakan selama dua minggu saja.

"dulu kita pernah adakan pertemuan, dengan walikota, pertamina provinsi, dinas terkait termasuk dua spbu, disitu di cari siapa yang berhak menerima bbm khusus untuk nelayan, alhamdulillah seminggu lancar, tapi hari ni nelayan tidak ada stok, tapi untuk mobil kok ada" terangnya.

Semestinya nelayan pada pagi sabtu (20/09) sudah harus melaut, namun akibat tidak memperoleh Solar, ratusan boat penangkap ikan gagal berlayar dan hal tersebut sangat merugikan pihaknya, ungkap Ali.

Sementara itu, menurut sumber terpercaya dari PERTAMINA, hingga saat ini belum ada pengurangan pasokan Solar ke SPBU di Sabang, Sementara pihak SPBU terkait sampai dengan berita ini diturunkan masih enggan memberikan keterangan. (Razie/MJ)


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)