Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Sudah Membayar, Pelanggan PLN Sabang Tetap Terima Surat Pemutusan



RRI Sabang : Masyarakat Sabang kecewa atas tindakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sabang terkait pemberian surat pemutusan sementara dari pihak PLN kepada pelanggan, sedangkan pelanggan sudah melakukan pembayaran rekening di loket online.


Sejumlah komplain pun bermunculan di tengah masyarakat Sabang, seperti diungkapkan salah seorang pelanggan warga Desa Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Mulia kepada RRI, yang merasa tersinggung saat menerima surat pemutusan sementara tersebut.


"Kami sudah bayar satu minggu yang lalu, tapi tadi pagi datang orang itu kasih surat pemutusannya. Lucu, kayak gak ada koordinasi antara orang kantornya dengan petugas lapangannya. Sudah dibayar, masih juga mau dipotong, tersinggung lah kami. Kami gak tau mau marah kemana lagi," ungkapnya, Senin (13/1/2014) pagi.

Menanggapi hal tersebut, kepala PLN Rayon Sabang, Firlyansyah ST, menjelaskan bahwa dalam prosedur bilamana pelanggan tidak melunasi rekening dalam dua bulan berjalan, pihaknya tetap akan memberikan surat peringatan pemutusan sementara.

"Itu kan kita ada peraturan, tanggal 20 bila tidak melunasi rekening bulan berjalan, itu putus sementara. Tapi dalam prosesnya lebih dari dua bulan, itu kita memang harus putus bongkar. Sebelum itu dilakukan, ada pemberitahuan kepada pelanggan yang memang sudah nunggak lebih dari satu bulan. Dan kalau memang tidak dilunasi juga pada bulan ketiga, itu akan keluar surat pembongkaran," jelasnya.

Ia menambahkan, PLN dalam hal ini tidak dapat disalahkan karena sudah memberikan peringatan sebelumnya. Apabila pelanggan sudah membayar rekening listrik dan kemudian muncul surat pemberitahuan, pihaknya mengimbau itu untuk diabaikan.

"Kenapa itu munculnya terlambat? Karena dalam proses penyebarannya itu memakan waktu dua sampai tiga hari," tuturnya.


Lebih lanjut dijelaskannya, akibat kurangnya koordinasi antara pelanggan dengan pihak PLN sehingga komplain dari pelanggan tersebut terjadi. Untuk mengantisipasi hal demikian, pihaknya mengimbau kepada pelanggan untuk langsung melaporkan segala kejanggalan yang ada di lapangan kepada pihaknya, guna tercipta keterbukaan publik. Razie/mj




Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)