Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Puncak arus mudik rute Sabang-Banda Aceh diperkirakan hari ini

Sabang : Menyambut Bulan suci Ramadhan, puncak Arus mudik rute pelayaran Sabang-Banda Aceh diperkirakan terjadi hari ini (Selasa, 16/6/2015). Arus mudik pada tahun ini, didominasi oleh para calon penumpang dari Sabang menuju ke Banda Aceh, namun rute sebaliknya masih terlihat lengang.

kepala supervisi penyebrangan ASDP rute pelayaran Sabang –Banda Aceh Husaini ketika dikonfirmasi RRI, Selasa (16/6/2015) mengatakan puncak arus mudik menjelang Ramadhan diperkirakan terjadi hari ini, namun penumpang dari pelabuhan Balohan Sabang sangat mendominasi dari pada penumpang dari pelabuhan Ule Lheu Banda aceh.

“puncak arus mudiknya mungkin akan terjadi hari ini ya, tapi mudik kali ini banyak penumpang dari Sabang, kalau dari Banda Aceh Masih terlihat sepi” ungkapnya.

Ditambahkan Husaini, untuk mengatasi lonjakan penumpang pihaknya melakukan trep pelayaran tiga kali dalam sehari, dengan armada angkutan kapal motor penyebrangan KMP BRR dan KMP Tanjung Burang, serta juga dibantu kapal ekspress.

“kita layani tiga trep perhari, tapi jika terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan terlalu banyak munkin akan kita tambah lagi trep” tambahnya.

Ia meminta kepada para calon penumpang agar tertib ketika ingin memasukan kendaraanya ke dalam kapal guna untuk menghindari terjadinya kecelakaan, dan juga dihimbau agar para calon penumpang wajib untuk membeli tiket.

“kita himbau para calon penumpang agar lebih tertib dalam mengantri dan disarankan agar membeli tiket ke loket resmi” himbau Husaini.

Pantau RRI di pelabuhan balohan Sabang, banyak pemudik yang menggunakan kendaraan baik roda dua dan roda empat yang ingin menuju ke Banda Aceh, bahkan ada sebagian kendaraan yang tertinggal karena kapal sudah melebihi kapasitas, sehingga para pemudik harus menuggu trep berikutnya. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)