Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Khusus Hari Meugang, pedagang di Sabang boleh berjualan di pinggir jalan

Sabang : Tradisi hari meugang disambut meriah oleh seluruh masyarakat Aceh termasuk di Sabang, pada hari meugang pertama pasar tradisonal Sabang disesaki oleh masyarakat Sabang yang ingin berbelanja, karena lapak yang ada di pasar tradisional Sabang sudah tidak mencukupi, sehingga para pedagang pun terpaksa harus berjualan di pinggir jalan perdagangan di mana jalan tersebut merupakan lokasi terbesar masyarakat Sabang yang melakukan aktifitas jual beli.

Kepala Satpol PP/WH kota Sabang kepada RRI, Selasa (16/6/2105) mengatakan, sesuai hasil keputusan dari pihak Disperindagkop kota Sabang Sabang para pedagang yang berjualan di pinggir jalan hanya diperbolehkan pada hari meugang pertama dan meugang ke dua, hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat Sabang dalam melakukan aktifitas jual beli dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan saja, yaitu pada hari ini dan besok, nanti akan kita tertibkan kembali seperti biasa pada satu Ramadhan” ujarnya.
Dijelaskan Hafwan, untuk menertibkan para pedagang, pihaknya mengerahkan 45 personel Satpol PP yang terbagi dibeberapa titik, seperti di pasar ikan, pasar sayur dan pasar daging.

“kami juga mengerahkan beberapa personel untuk menertibkan para pedagang dalam berjualan, dengan harapan agar para pedagang mematuhi aturan yang telah ditetapkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas yang dapat menimbulkan kemacetan” harapnya.

Pantauan RRI, hampir disepanjang ruas jalan perdagangan dipenuhi lapak para pedagang, dan antusias mayarakat untuk berbelanja sangat ramai sehingga polres Sabang dan pihak LLAJ juga mengerahkan beberapa personel untuk mengatur arus lalu lintas. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)