Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Jelang Ramadhan, Disperindag Sabang Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Tercukupi

Sabang : Dinas perindustrian dan perdagangan kota Sabang memastikan bahan kebutuhan pokok di Sabang tercukupi menjelang bulan suci Ramadhan nanti.
Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Sabang melalui kepala bidang perdagangan Muda Belia kepada RRI, Selasa (2/6/2015).

Dijelaskannya, menjelang bulan puasa nanti pihaknya akan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti bulog untuk mencukupi stok beras, dan juga pihak transportasi penyebrangan karena menurutnya sebagian besar pedagang di Sabang mengimpor kebutuhan bahan pokok dari daratan banda aceh untuk di jual ke masyarakat Sabang.

“kami sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi, untuk menjaga stok kebutuhan sembako di Sabang, dan kami juga bekerja sama dengan bulog untuk menjawab kebutuhan stok beras, untuk segi transportasi penyebrangan juga mudah-mudahan tidak ada kendala” ujarnya.

Ditambahkan muda belia, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengontrol harga pasar agar para pedagang tidak menaikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan nanti, dan direncanakan dari kementrian Usaha Kecil Menengah (UKM) juga akan mengadakan pasar murah di kota Sabang.

“dalam waktu dekat ini kita dengan kementrian (UKM) juga akan mengadakan pasar murah, itu ada 1000 paket bantuan untuk masyarakat Sabang, dan kita juga akan melakukan operasi pasar, insya Allah teratasi dengan baik” ungkapnya.

Ketika disinggung tentang kecukupan stok daging menjelang bulan suci Ramadhan dan lebaran idul fitri, kepala bidang perdagangan itu juga mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya sebagian pedagang mengimpor daging sapi lokal dari daratan banda aceh dan beberapa daerah lainnya, karena stok daging di Sabang tidak tercukupi.

Ia juga menghimbau kepada para pedagang di Sabang agar menjaga kestabilan harga pasar dengan tidak menaikan harga kebutuhan pokok dan ia juga berharap dari segi transportasi penyebrangan agar tidak mengalami kendala dalam pendistribusian kebutuhan bahan pokok di kota Sabang. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)