Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Festival Sabang Fair II : Aceh Jaya Bawa Batu Alam Juara Kontes

Sabang : Sekalipun baru pertama kali hadir sebagai Partisipan di Festival Sabang Fair ke 2 , Kontingen Aceh jaya berharap dapat mencuri Perhatian, salah satunya dengan menampilkan koleksi Batu Alam. 

Harapan tersebut disampaikan Bupati Aceh Jaya Azhar Abdurrahman, Selasa (2/6/2015), yang hadir langsung di Stand Aceh Jaya. Sebelumnya Kabupaten Aceh Jaya hadir hanya sebagai peninjau.

Kepada RRI Bupati menyebutkan pihaknya menyambut baik perhelatan ini, dan merupakan kesempatan bagi daerahnya untuk mempromosikan diri. Bupati menyatakan sejumlah lokasi Wisata dan kerajinan tangan yang di tampilkan akan terus dibina pihaknya melalui Dekranasda setempat.  

Dalam Stand dipamerkan sejumlah lokasi wisata berupa foto-foto kawasan wisata laut, petualang bahkan wisata gua, serta koleksi foto suasana adat seumuleung atau memberi makan Raja Aceh yang ikut dihadiri para keturunan darah raja-raja di seluruh Aceh dan berlangsung setahun sekali. 

Bahkan Aceh Jaya turut membawa sejumlah pengrajin batu alam dengan andalan Batu Guliga yang merupakan batu asli Aceh Jaya dan sejumlah jenis lain yang pernah menjuarai kontes jenis batu kalsedon. Jenis batu yang dibawa yakni madu panga, cempaka teunom, solmed (solar madu), batu putih kristal, panca warna, nephrite, termasuk guliga berwarna oranye yang cukup langka dan dipercaya sebagai penambah energi dan penyegar tubuh.

"Kami mencoba berpartisipasi hadir disini, jadi Sabang juga tambah semarak, dan masyarakat dapat mengunjungi stand kami, melihat baik pajangan seni kreatifitas Aceh Jaya juga sumber daya alam seperti batu akik, dan kekayaan alam," ungkapnya.

Disinggung mengenai kehadirannya, Bupati mengungkapkan untuk mendampingi para petugas stand agar semangat untuk memperkenalkan Aceh Jaya kepada pengunjung. Lebih dari itu hal ini merupakan bentuk apresiasi pihaknya kepada penyelenggaraan FSF kali ini.

Sementara itu Kabid pariwisata Aceh Jaya Syafrizal mengemukakan, sebagian besar hasil kerajinan merupakan binaan Dekranasda setempat. Aceh Jaya juga banyak lokasi yang dapat dikunjungi diantaranya adalah Pulau Reusam yang hampir setiap tahun dikunjungi ribuan orang.

"kita berharap baik orang Sabang sendiri, maupun wisatawan yang berkunjung di Sabang, mereka bisa mengenal Aceh Jaya, kita tidak kalah dengan daerah lain di Aceh, kita ingin kembangkan wisata ini bisa memberikan pendapatan yang lebih baik bagi masyarakat dan bukan hanya untuk memperkenalkan daerah," katanya.  

Dikatakan Syafrizal, pihaknya akan mengembangkan sejumlah tujuan wisata ini agar dapat menjadi motor penggerak pengembangan Ekonomi Masyarakat di Aceh Jaya. Mahfud/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)