Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Pemilik Berwisata, Cafe Ikan Bakar Dilalap Api di Sabang

Sabang : Resto Sabang Food Court Ikan Bakar yang terletak di kawasan Perikanan Kota Bawah Barat Kecamatan Sukakarya, Minggu (3/5/2015) siang tadi ludes dilalap si jago merah, dugaan sementara kejadian itu diakibatkan arus pendek listrik.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB,  menghabiskan seluruh bangunan dan isi Rumah makan yang selama ini dikenal dengan menu ikan karang bakarnya. Beberapa saat api berkobar, 2 armada pemadam kebakaran kota Sabang bergegas turun dan bersama masyarakat berusaha memadamkan si jago merah di Rumah makan milik Usman Juara tersebut.

Api yang sudah terlanjur membesar ditambah  kecepatan angin yang cukup kencang, memaksa anggota Damkar ekstra keras menjinakkan kobaran yang nyaris telah menghabiskan seluruh bangunan resto yang terletak tidak jauh dari pelabuhan BPKS Sabang tersebut.

Anggota pemadam sendiri sempat merasa khawatir dengan adanya sejumlah tabung gas yang masih berada di lokasi dapur resto, namun  sekitar pukul 15.15 WIB, api berhasil dipadamkan, namun seluruh bangunan nyaris habis dilalap api. 

Menurut Zuraida isteri pemilik Resto, Usman Juara, ia dan keluarga saat kejadian tengah berada di kawasan wisata iboih dan baru kembali sesaat kemudian. Namun tidak lama api sudah sangat membesar dan sulit dikendalikan.dugaan sementara katanya ada warga yang melihat percikan api di dapur.  

"Sekitar jam 2 lewat sepuluh, kami sedang di iboih tadi, belum setengah jam tahu-tahu sudah habis semua, ada yang liat dari listrik, ada api kecil, dia mengira api ikan bakar," ungkapnya di lokasi kejadian. 

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi masih belum dapat diperkirakan. Sementara itu Kepolisian Sabang masih menyelidiki sebab-sebab kejadian dan telah menutup lokasi dengan garis pembatas.

Menurut Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik. 

"Informasi dari pemilik sumbernya dari gudang, dan ada hubungan listrik arus pendek, ini masih dalam penyelidakan," jelas Nurmeningsih yang juga berada di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini di turunkan masyarakat masih memenuhi kawasan resto yang tinggal puing-puing, sementara di beberapa sudut asap masih mengepul, dan jaringan listrik mulai dari lokasi sampai ke gam pong Ie Mele masih dipadamkan oleh pihak PLN setempat. Mahfud/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)