Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

DPRK Sabang : Qanun Wisata Tidak Akan Bertentangan dengan Syariat Islam

Sabang : DPRK Sabang pada tahun 2015 ini sedang menyusun Qanun tentang wisata yang bernuansa syariah untuk menyesuaikan berbagai permasalahan tentang pariwisata yang dinilai bertentangan dengan syariat Islam. 

Bahkan ada beberapa turunan qanun daerah yang berkaitan dengan syariat islam akan segera dibahas, seperti qanun wisata syariah yang akan diberlakukan di kota Sabang, karna di anggap kota Sabang memiliki wilayah kekhususan dalam bidang kepariwisataan, demikian dikatakan Anggkota DPRK Sabang, Albina Arrahman, Jumat (8/5/2015).

“Saya rasa kota Sabang memiliki kekhasan daerah wisata, kita perlu membuat qanun yang bernuansa daerah kita sendiri yang nantinya qanun wisata ini akan bernuansa syariah,” ujarnya. 

Dijelaskannya, qanun wisata yang sedang disusun tersebut tidak akan bertentangan dengan aturan-aturan yang terdapat dalam qanun syariat islam selama pelaksaannya diatur dengan baik, meskipun disatu sisi banyak hal-hal yang berkaitan dengan wisata tidak akan bersinergi dengan qanun syariat islam.


“Memang disatu sisi banyak hal-hal yang tidak akan bersinergi, tapi ketika kita mampu mengatur dengan baik, saya rasa akan menjadi khasanah tersendiri, apalagi saat ini trend wisata yang bernuasa syariah juga sudah menjadi daya tarik tersendiri,” tambahnya.

Lebih lanjut Albina mengatakan, ia menjamin para wisatawan yang berkunjung ke kota Sabang akan memaklumi tentang pemberlakuan syariat islam serta budaya dan adat istiadat yang ada di kota Sabang karna menurutnya dari dunia konsep wisata secara Inertnasional para wisatawan harus menjunjung tinggi aturan yang diberlakukan di daerah setempat. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)