Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Disdukcapil Sabang Bantah Keras Pernyataan ER Terkait Lambannya Pelayanan e-KTP

Sabang : Sehubungan pernyataan  salah seorang warga Sabang berinisial ER, terkait lambannya pelayanan KTP Elektronik di kota Sabang terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sabang, membantah keras akan pernyataan tersebut. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sabang Herman di ruang kerjanya kepada RRI, Sabtu, (02/05/15) mengungkapkan kekesalannya terkait pernyataan itu, karena menurutnya, pelayanan yang diberikan pihaknya terhadap masyarakat selama ini sudah sangat efektif, dan hingga saat ini belum ada masyarakat yang komplain terhadap pelayanan proses perekaman e -KTP.

“Sebenarnya kami sangat kecewa dengan pemberitaan itu. Di Capil ini kami sudah melayani masyarakat sebaik mungkin, sosialisasi kita sudah buat di billboard di mana- mana, setip hari kerja kami melayani masyarakat. Jadi bagi masyarakat yang hendak membuat e-KTP itu, langsung aja datang ke Dinas Kependududkan. Apa masalahnya kita langsung proses” Tegas Herman.

Dalam pengurusan perubahan status belum kawin menjadi status kawin, terkadang ada sejumlah berkas yang tidak dapat langsung diproses, hal tersebut disebabkan adanya berkas yang tidak lengkap, seperti tidak adanya surat nikah yang sah.

“kecuali NIK yang dobel, itu kami harus konfirmasi ke Jakarta. Tetapi kalau masalah merubah alamat, status, tanggal lahir segala macam itu, saya rasa 5 menit selesai. Jadi terkait yang dikatakan ibu Erna itu kami sangat kecewa, seharusnya tidak demikain, padahal kami selama ini gak ada yang komplain datang ke sini”. Sambungnya.

Herman berharap, kepada masyarakat Sabang yang hendak membuat KTP elektronik tersebut, atau sekedar menghipun informasi, untuk langsung datang  ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sabang, atau informasi seputaran KTP elektronik dapat dilihat di sejumlah billboard yang telah ditempatkan di sejumlah ruas jalan di kota Sabang.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Salah seorang masyarakat Sabang yang mengeluh terhadap Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Sabang terkait lambannya proses pelayanan perekaman e-KTP.  Razie/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)