Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Wisatawan Diminta Hargai Adat Budaya dan Kearifan Lokal

Sabang : Perangkat desa serta tokoh masyarakat di Gampong Iboeh Kecamatan Suka Karya Sabang menghimbau kepada wisatawan baik itu Lokal maupun wisatawan Manca Negara untuk dapat menghargai adat istiadat serta budaya kearifan lokal yang ada di Kota Sabang. 

Hal itu ditegaskan Keuchik Gampong (desa) Iboih Iskandar ketika diwawancarai RRI, Kamis (16/4/2015). 

Sejumlah pemuka adat, Keuchik serta masyarakat setempat, sepakat mengeluarkan peraturan berupa imbauan agar wisatawan yang berkunjung ke Sabang, kususnya kawasan Iboih, untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan, mengingat Iboih merupakan salah satu tempat kunjungan yang paling diminati wisatawan.

“Kami selalu berkoordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat gampong Iboih untuk menjaga adat istiadat gampong dan kearifan lokal, baik pengunjung lokal maupun Inter lokal harus mematuhi aturan yang telah kami sepakati,” ujarnya.

Ditambahkan Iskandar, Kota Sabang juga menjunjung tinggi penerapan Syariat Islam, maka pihaknya bersama masyarakat setempat terus berupaya memberikan arahan kepada wisatawan muslim agar mengenakan jilbab dan untuk turis asing supaya berpakaian dengan sopan apa bila sedang melakukan aktifitas di pantai maupun sedang berjemur di pinggir pantai.

“Adat-istiadat kita sebagai umat muslim, kita utamakan untuk berpakaian sopan serta memakai jilbab bagi yang muslim, dan aturan gampong yang tidak bertentangan dengan syariat, untuk turis asing kami ingatkan agar berpakaian dengan sopan pada saat mandi dan berjemur di pinggir pantai,” tegasnya.

Ia berharap kepada wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Sabang, khusunya Iboih, agar dapat menjunjung tinggi dan menghargai adat dan budaya serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan pihaknya. Dan apabila dilanggar, maka pihaknya akan mengambil tindakan berupa dikenakan denda sesuai dengan peraturan adat yang berlaku. Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)