Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Hadapi Peralihan Musim Pancaroba, Publik Diminta Tetap Waspada

Sabang : Memasuki peralihan musim pancaroba, cuaca dari musim angin timur ke musim angin Barat diperkirakan akan terjadi dipertengahan bulan Mei 2015 ini.

Dalam kaitan tersebut, Kepala Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Kota Sabang, Bandar Udara Maimun Saleh, Syamsul Bahri SP menjelaskan, dilihat dari signal citra satelitnya menyebutkan, musim angin Barat diperkirakan akan terjadi di langit Aceh dan menerpa daratan serta wilayah perairan laut Sabang dan sekitarnya. 

Musim angin barat juga akan berdampak pada tingginya gelombang laut secara signifikan diperkirakan mencapai 3-4 meter di wilayah laut kepulauan Sabang. Hal itu menyusul adanya hujan disertai petir di daerah itu seminggu terakhir ini.

"Sampai akhir bulan lima itu sudah masuk Barat, Efektifnya kita bulan Juni-Juli," ujar Syamsul didampingi petugas Fore Caster BMKG, Afrizal, Kamis (16/4/2015).

Lebih lanjut dikatakannya, puncak terjadinya angin kencang diperkirakan akan terjadi pada bulan September hingga Oktober, dengan kecepatan angin maksimum mencapai 80km per jam. Oleh karena itu, BMKG mengimbau dan mengingatkan warga masyarakat dan pelayar yang hendak melintasi parairan laut Sabang dan sekitarnya agar tetap waspada dengan peralihan musim pancaroba cuaca hujan yang diserta angin kencang. 

“Karena cuaca buruk ini sewaktu-waktu dapat terjadi, musim angin Barat tersebut akan terjadi selama enam bulan lamanya," ungkapnya.

Mengenai imbauan prakiraan cuaca harian, BMKG Sabang sudah lama berkerja sama dengan RRI Studio Produksi (SP) Sabang untuk menyiarkan informasi prakiraan cuaca harian.

Kerja sama itu sabagai upaya BMKG menginformasi secara rutin prakiraan cuaca yang akan terjadi dari pagi, siang dan malam kepada masyarakat khususnya warga di Sabang. HBS/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)