Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Pemko Sabang : Syariat Islam Jalan, Pariwisata juga harus jalan

Sabang Pelaksanaan Syariat Islam di Aceh yang diberlakukan diseluruh kabupaten/kota Provinsi Aceh melalui UUPA tahun 2006, termasuk kota Sabang yang hingga saat ini masih berkomitmen untuk menjalankan syariat islam. Meskipun kota Sabang sebagai destinasi wisata, namun pemerintah Kota Sabang di bawah Dinas Syariat Islam hingga kini masih berkomitmen untuk menjalankan program kegiatan yang menyangkut dengan syiar Islam, namun dapat dipastikan penerapan syariat islam akan berjalan beriringan dengan program pariwisata yang ada di kota Sabang, demikian dikatakan kepala dinas syariat Islam Kota sabang Iksanuddin BA kepada RRI.

"kita berkomitmen bawah perjalanan syariat islam di aceh khususnya di sabang, perlu di galakkan dan ditingkatkan sesuai dengan syariah yang berlaku di  Aceh, dan kami pun dengan Dinas Pariwisata juga akan melakukan pertemuan untuk memberbicarakan bagaimana menetapkan sabang nanti sebagai wisata yang tidak dianggap bertentangan dengan syariah" Jelasnya.

Iksanuddin menambahakan, pelakasanaan syariat islam di kota sabang tidak akan berbenturan dengan kegiatan pariwisata, karna semua memiliki ketentuan mengingat Aceh adalah kota serambi mekah tentunya kegiatan pariwisata juga berpedoman dengan syariat islam. kita melihat bahwa pelaksanaan syariat islam ini tidak berbentur dengan kegiatan pariwisata karna semua memiliki ketentuan dan khususnnya Aceh yang di beri gelar serambi mekkah tentunya wisata juga harus berpedoman dengan syariat islam, jadi intinya syariat islam jalan, pariwisata juga jalan". Pungkasnya.

Lebih lanjut, Iksanuddin menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke sabang agar dapat menghormati peraturan syariat islam yang ditetapkan oleh pemerintah kota Sabang.

Ia juga berharap semoga pelaksanaan syariat islam di Aceh khususnya Kota Sabang dapat berjalan dengan lancar, dan semua pihak harus  mendukung penuh terhadap pelakasanaan syariat islam terutama bagi tokoh agama, masyarakat, dan khususnya bagi para orang tua agar dapat melakukan pembinaan terhadap anaknya sehingga tidak terpengaruh terhadap hal-hal yang bertentangan dengan syariat islam. Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)