Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

Komisi D DPRK Sabang Lakukan SIDAK di Lokasi Galian C Ilegal.

Sabang : Menindak lanjuti laporan masyarakat terkait kegiatan galian C illegal dan aktifitas penghancuran batu di kawasan blang tunom desa Balohan kota Sabang, komisi D DPRK Sabang yang menangani bidang tersebut, melakukan inspeksi mendadak ke lokasi kegiatan yang dianggap merusak itu.

Saat tiba dilapangan, komisi D DPRK Sabang beserta pihak terkait, banyak menemukan pelanggaran, mulai dari tidak adanya izin dari kegiatan itu, hingga lokasi yang digali tersebut dapat mengakibatkan dampak negative bagi warga sekitar.
  
Dijelaskan salah seorang anggota komisi D DPRK Sabang Albina Arrahman ST, kepada RRI, kegiatan itu dilakukan karena adanya laporan dari warga sekitar.
“ Berdasarkan laporan masyarakat tentang adanyanya kegiatan penghancuran batu, untuk bahan material bangunan, di kawasan blang tunom gampong Balohan kota Sabang. Jadi kami komisi D mengambil inisiatif  melakukan sidak ke lapangan, dan ternyata mereka memamang tidak punya izin”. jelasnya. Jumat (13/03/15). 


“Beberapa tahun lalu, menurut data yang kami peroleh pernah ada galian pasir, namun karena secara aspek lingkungan, berdasarkan mekanisme lingkungan hidup tidak boleh, karena tepat di bibir hutan lindung dan sebagainya, sehingga dihentikan. Tapi dalam kegiatan kemarin, kami juga tidak tau apa dasarnya mereka berani langsung mengambil tindakan, sepertinya itu hanya nekat- nekat atau inisiatif dari pemiliknya saja untuk mencoba- coba kembali” tambahnya.  

Tegasnya, bila mana dikemudian hari kegiatan tersebut kembali dilakukan, oleh pihak pemilik proyek tanpa izin resmi dari pemerintah kota Sabang, maka pihak DPRK akan mengambil langkah tegas, melalui jalur hukum yang berlaku. Razie/Mj

Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)