Hubungi RRI Sabang

Email: rrisabang@gmail.com
SMS : 0823 6556 9474
Telp : 0652-3324888,0652-3324444
HP : 0823 6556 9464

Audio Streaming


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan di WINAMP

Sekapur Sirih

MPU Sabang masih pelajari dugaan Misi Agama tertentu yang mengatas namakan Lembaga Bantuan di Sabang

Sabang : Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang, hari ini Jum'at (20/04/2014) melakukan Audiensi dengan sejumlah Pihak, terkait gencarnya dugaan Misi Agama tertentu di Sabang oleh salah satu Lembaga bantuan Asing di sana.

Pertemuan yang di prakarsai oleh Forum Pembela Islam (FPI) Sabang tersebut diikuti sejumlah Lembaga terkait seperti Ormas Islam, Kepolisian, Satpol PP Bidang Syariat islam dan Sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan dibahas makin gencarnya isu misi agama tertentu yang mengatasnamakan Lembaga Pembangunan Kota Sabang (SABDEC), sehingga menimbulkan keresahan.

Sejumlah Masukan dari Peserta, Ulama dan pemerintah didesak agar segera mengambil sikap terhadap keberadaan SABDEC, yang lainnya lebih menekankan agar Pemerintah setempat mengadakan Pertemuan dengan MUSPIDA dan selanjutnya disampaikan ke Tingkat Provinsi atas dugaan yang berkembang.

Sementara menyangkut penutupan Lembaga itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Sabang Tgk.  M. Yakob Saleh dalam Pertemuan Jum'at (20/04/2015) dikantor MPU setempat, mengungkapkan pihaknya tidak memiliki wewenang untuk itu namun akan merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Sabang. MPU Sabang sendiri dalam Pertemuan itu berjanji akan Mengambil sikap namun harus diikuti fakta-fakta yang didapat dari lapangan. 

"hasil data tersebut, ditambah apa yang kita bicarakan hari ini akan kami sampaikan langsung kepada Pemerintah terutama Walikota, dan akan meminta rapat Muspida, kepada beliau" ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua MPU SabangTgk. M. Yakob Saleh juga menekankan pihaknya akan melaksanakan sesuai kewenangnya. MPU akan menyampaikan aspirasi yang berkembang di Masyarakat untuk ditindak lanjuti, ia juga berharap agar Perwakilan yang hadir untuk memberikan pemahaman-pemahaman kepada Masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan.

"cobalah kita yang hadir ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan" tambahnya.

Pertemuan ini sendiri kata M. Yakob Saleh tidak menyudutkan salah satu pihak namun hanya menyikapi kondisi yang berkembang di Masyarakat sekarang ini. Mahfud/Mj


Categories:

    Request dan Interaksi

    Hai, mau request, kirim salam, kirim puisi, interaksi "hubungi kami di 0652 3324888 / 0823 6556 9474 atau via sms di 0823 6556 9464

    Ikuti dan Dengarkan selalu

    "Hello Sabang"(program bahasa Inggris, setiap hari minngu Pkl. 09.00 - 10 Wib dan "Album Aneuk Naggroe" (program Bahasa Aceh) selasa s.d kamis dan minggu Pkl. 17.00 - 18.00 Wib

    Daftar Crew Sabang

    Hadi Budhi Santoso (Reporter), Razie Arda (Reporter), Mahfud Taheer (Reporter),Jefry A.(Broadcaster), Diah N (Broadcaster), Yana Bahri (Broadcaster),Iren (Broadcaster),, Nadia Ruslan (Broadcaster), Juli Ani (broadcaster), Munjir permana(Technical Support), M.Khoerudin (Umum), verry triyadi (broadcaster/Technical Support), Gunawan (broadcaster)